FKPAI Gelar Pertemuan se-Kapuas Hulu 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Momen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Embaloh Hilir dari pada tanggal 22-27 Juni, juga dijadikan sebagai momen maupun sarana gelaran pertemuan dan silaturahmi bagi Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua FKPAI Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Akel kepada KalbarOnline.com menyampaikan, pihaknya menyambut baik  serta mengapresiasi pertemuan dan sekaligus silaturahmi ini untuk melakukan penyuluh agama Islam se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pembukaan MTQ XXXI di Sabang Merah Berlangsung Semarak, Sutarmidji Ucapkan Terima Kasih ke Bupati dan Wakil Bupati Sanggau

Akel pun mengajak kepada penyuluh agama Islam se-Kapuas Hulu untuk terus meningkatkan kinerja.

“Melalui lembaga penyuluh ini, tentu kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dengan memperbaiki akhlak masyarakat,” tuturnya. 

FKPAI menggelar pertemuan se-Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com) 
FKPAI menggelar pertemuan se-Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

“Sirami masyarakat dengan ilmu-ilmu agama yang tidak bertentangan dengan syariat, sebagaimana yang telah dituntunkan di dalam Al-Qur’an dan hadist,” kata Akel.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kecamatan Silat Hilir Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Disamping itu, FKPAI Kabupaten Kapuas Hulu turut mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ke-XXIX di Embaloh Hilir ini. Pihaknya menilai, panitia MTQ, sangat luar biasa dalam memberikan pelayanan, baik itu dari mulai penjemputan, sambutan kedatangan hingga hidangkan jamuan makanan khas Kapuas Hulu berupa kerupuk basah.

“Dan tentu (dari penyelenggaraan) MTQ ke-XXIX ini, semoga  menjadi indikator serta contoh yang baik untuk kecamatan lain kedepannya,” ungkap Akel. (Ishaq)

Comment