by

Hadiri Kegiatan MTQ ke-29, Bupati Kapuas Hulu Harapkan Adanya Pembinaan SDM Religius

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengharapkan agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, juga dapat dijadikan ajang untuk melakukan peningkatan sekaligus pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius.

“Selain menempuh jalur formal, membentuk karakter juga bisa dilakukan pada jalur non formal seperti MTQ ini,” katanya saat menghadiri pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (23/06/2022).

“Nah, MTQ ini menjadi salah satu tempat pembelajaran untuk menciptakan SDM kita yang religius terutama bagi anak-anak muda kita agar mereka tidak terpengaruh oleh kegiatan yang negatif,” ungkap Fransiskus.

Selain itu, Bupati Fransiskus juga berharap dengan pelaksanaan MTQ ke-29 Kabupaten Kapuas Hulu, dapat lahir kafilah-kafilah terbaik yang akan mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2022, yang berlangsung di Kabupaten Ketapang, November mendatang.

“Untuk itu, saya berpesan agar para peserta dapat menjaga kondisi kesehatannya agar dapat memberikan penampilan terbaik pada MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ini,” pesannya.

Sebagai informasi, MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ini diikuti oleh kafilah dari 23 kecamatan yang ada. Kejuaraan kali ini mempertandingkan 12 cabang lomba yakni, TARTIL putra-putri, tilawah anak putra-putri, tilawah remaja putra-putri dan tilawah dewasa putra-putri, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil Qur’an dan ada 2 cabang tambahan baru yang diperlombakan yaitu cabang hafalan 1 juz putra/putri dan cabang Khattil Qur’an (kaligrafi). (Ishaq)

BACA JUGA:  Pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Kapuas Hulu Disepakati

Comment