Angeline Fremalco Bangga PKK Kapuas Hulu Tetap Eksis dan Teguh

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco Fransiskus Diaan secara resmi melantik 18 Pengurus PKK Kecamatan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024).

Angeline Fremalco dalam sambutannya mengatakan, bahwa PKK Kapuas Hulu patut berbangga karena PKK Kapuas Hulu tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang netral, mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah dan sampai ke pelosok desa.

“Untuk itu, sudah sepantasnya bila pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan yang telah berupaya keras dengan penuh pengabdian, loyalitas dan berdedikasi tinggi dalam rangka memajukan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK,” sampainya.

Baca Juga :  Penjabaran RPJMD Harus Konsisten, Fransiskus Diaan: untuk Mendorong Terciptanya Tatakelola Pemerintahan yang Baik
Pelantikan pengurus PKK Kecamatan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024). (Foto: Ishaq)
Pelantikan pengurus PKK Kecamatan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024). (Foto: Ishaq)

Dengan telah dilaksanakannya pelantikan 18 (delapan belas) Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan dikukuhkannya sebagai Bunda PAUD Kecamatan, sambung Angeline Fremalco, maka semua jajaran pengurus dan anggota tersebut telah menjadi satu kesatuan yang mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat Kapuas Hulu dalam melaksanakan visi dan misi PKK yang tujuan dan sasarannya yakni melalui 10 Program Pokok PKK tersebut.

“Gerakan PKK hingga saat ini merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, meskipun kondisi sosial, ekonomi dan politik nasional dewasa ini semakin dinamis, Angeline Fremalco tetap meminta jajarannya sedia berbangga, karena TP PKK tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang netral.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan ucapan selamat usai pelantikan pengurus PKK Kecamatan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan ucapan selamat usai pelantikan pengurus PKK Kecamatan di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2024). (Foto: Ishaq)

Selanjutnya, Angeline Fremalco meminta kepada setiap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan harus dapat memahami makna dari visi gerakan PKK dan melaksanakannya dalam program kerja strategis yang akan dilaksanakan di daerah kerja masing-masing.

Baca Juga :  Bupati Sis Berbagi Kasih Natal: Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

“Karena gerakan PKK sebagai penggerak pembangunan, mempunyai peranan dan peluang yang sangat besar dalam mengisi pembangunan di daerah kita ini melalui misi dari gerakan PKK,” jelasnya.

Begitu pun dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), juga kata dia memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi.

“Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan dari presiden kepada istri gubernur, istri bupati/wali kota, istri camat, dan istri kepala desa atas peran sertanya dalam mengembangkan program PAUD di wilayahnya, pungkas Angeline Fremalco. (Ishaq)

Comment