Wabup Ketapang Apresiasi Kegiatan YBM PLN

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri kegiatan Berbagi Bingkisan Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Ketapang, di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kamis (13/04/2023).

YBM PLN adalah suatu lembaga di PLN yang mengelola zakat, infaq, shodaqoh pegawai PLN Muslim. Pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dari pegawai Muslim digunakan untuk bantuan ke 8 golongan asnaf, perorangan, keluarga dan lembaga yang membutuhkan.

Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan PLN UP3 Ketapang ini mengandung nilai-nilai positif.

“Kegiatan yang diadakan PLN ini sangat baik lebih lagi dilakukan di Bulan Ramadhan” ucapnya.

Wabup berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan bukan hanya PLN tapi Instansi vertikal maupun kelompok-kelompok lain juga.

Baca Juga :  Pj Kades Pelanjau Jaya Sampaikan Permohonan Maaf dan Klarifikasi Pemberitaan Limbah oleh Perusahaan Tambang

“Kita semua pasti tahu pada bulan Ramadhan siapa yang memberikan sedekah  akan dilipatgandakan pahalanya seperti yang dilakukan PLN ini,” ujarnya.

“Jika kegiatan seperti ini selalu dilakukan, maka Kabupaten Ketapang akan penuh dengan kerukunan kedamaian serta masyarakatnya sejahtera,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan wabup, bahwa kesejahteraan tidak harus memiliki penghasilan yang besar tetapi dengan berbagi juga akan membuat sejahtera.

“Dengan kegiatan seperti ini, semoga PLN mendapat pahala, selalu eksis dan kedepan YBM nya mampu memberikan santunan-santunan seperti ini,” kata dia.

Sementara itu Manager PLN UP3 Ketapang, Vicky Reandry Faradian mengatakan, bahwa PT PLN UP3 Ketapang melalui YBM PLN pada bulan Ramadhan 1444 H menyalurkan bantuan 198 paket kepada penerima manfaat dengan nilai total 49,5 juta.

Baca Juga :  PLN Bagikan Ratusan Paket Gizi untuk Tangkal Stunting di Kalsel dan Kalteng

“Distribusi bantuan ini kami sampaikan ke sekitar wilayah kerja PLN UP3 Ketapang, yaitu meliputi Unit PLN ULP Ketapang Kota, ULP Sukadana, ULP Sandai, dan ULP Tumbang Titi,” ucapnya.

Bantuan tersebut dikatakan dia, berupa uang santunan dan paket sembako kepada anak yatim, pondok pesantren, dan dhuafa. Program Ramadhan YBM PLN ini dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

“Sesuai arahan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bahwa program Ramadhan YBM PLN dengan tema ‘Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri’ ini merupakan upaya PLN terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama,” tuturnya.

“Semoga melalui program Ramadhan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment