Faedah! SOG Chapter Kalbar bersama Komunitas Pecinta Vespa Berbagi Takjil

KalbarOnline, Pontianak – Scooter Owners Group (SOG) chapter Kalbar dan Subang Jawa Barat bersama beberapa komunitas pecinta Vespa atau scooterist di Kota Pontianak menggelar kegiatan sosial berbagi takjil kepada para pengguna jalan, Sabtu (01/04/2023) sore.

Kegiatan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1444 H itu digelar di kawasan Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

Beberapa komunitas pecinta Vespa yang juga terlibat dalam aksi sosial berfaedah itu, seperti Scooter Mania Club Kalbar (SMACK), Scooter Team Merayap dan Scooter Kamex Ancoer (SKA) Pontianak.

Baca Juga :  Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalbar Hasilkan 8 Penelitian Sepanjang 2018

Dalam aksinya, tidak kurang dari 200 paket takjil dibagikan oleh anggota scooterist ini kepada pengguna jalan, seperti pengemudi sepeda motor dan mobil, bahkan hingga ke petugas Polisi Lalu Lintas yang sedang menjalankan tugas di lokasi.

Mereka juga memajang sekitar puluhan Vespa dari berbagai tipe dan tahun di pinggir jalan tersebut.

Aksi sosial berbagi takjil yang dilakukan para pecinta motor Vespa ini ini digelar di kawasan Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar. (Foto: Jauhari)
Aksi sosial berbagi takjil yang dilakukan para pecinta motor Vespa ini ini digelar di kawasan Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar. (Foto: Jauhari)

Ketua SOG chapter Kalbar, Yana Mulyana mengatakan, acara tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin yang dilakukan selama Ramadhan setiap tahun.

“Acara sosial merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan dan akan menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya, untuk memupuk jiwa sosial dan kebersamaan ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’,” kata Yana.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Peduli Untan Pertanyakan Kepastian Wisuda

Adapun takjil atau makanan untuk berbuka puasa ini yang dibagikan, kata Yana, murni dari donasi teman-teman scooterist baik yang ikut dalam kegiatan maupun yang tidak hadir.

Menurut Yana, berbagi takjil di bulan Ramadhan ini juga sebagai moment buat pihaknya komunitas pecinta Vespa atau scooterist di kota Pontianak untuk menjalin silaturahmi.

“Terimakasih kepada komunitas pecinta Vespa atau scooterist yang sudah ikut berbagi takjil kali ini,” sampai Yana Mulyana. (Jau)

Comment