Jangan Lewatkan, Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Provinsi Kalbar 2023

KalbarOnline, Pontianak – Kabar gembira bagi para seluruh pemuda di Provinsi Kalimantan Barat, pasalnya dalam waktu dekat ini, Disporapar Provinsi Kalbar akan melaksanakan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Kalbar Tahun 2023.

Seleksi tersebut tentunya untuk mencari putra dan putri terbaik yang akan mewakili Kalbar pada PPAN Tahun 2023 yang akan dilakukan seleksi pada 10 – 12 April 2023.

Dengan negara tujuan program PPAN tahun 2023 yakni Pertukaran Pemuda – Indonesia Australia (AIYEP) untuk Perempuan berusia 21 – 25 tahun, Pertukaran Pemuda Indonesia – Singapura (SIYLEP) untuk laki-laki berusia 22 – 30 tahun.

Baca Juga :  Kecewa dengan Layanan Bus Damri, Pemudik Terbengkalai Berjam-jam di Terminal Ambawang

Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengatakan, bahwa program ini hadir setiap tahunnya dalam rangka untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional.

Windy menyebut, PPAN merupakan ajang para pemuda untuk memberikan kontribusi nyata untuk membangun kepemudaan daerah dan nasional.

Baca Juga :  Disporapar Luncurkan TIC di Bandara Supadio, Bukti Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah BIMP-EAGA ke-25

“Jadi tingkat provinsi seleksi dilakukan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, dengan program untuk Kalbar tahun 2023 kita mendapat perwakilan untuk 2 negara,” terang Windy.

Windy berharap, para genporapar dapat segera mendaftar diri dan dapat menghubungi dispora kabupaten kota masing-masing apabila ingin mendaftar atau mengikuti ajang ini. (Jau)

Comment