Peringatan HUT ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 644 Gelar Bakti Sosial bersama SD Islam Tahfiz Al-Hidayah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Masjid As-Salam, Desa Teluk Sindur, Kecamatan Bika, pada Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan yang bekerja sama dengan SD Islam Tahfiz Al-Hidayah di Jalan Amanah Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan tersebut dihadiri oleh Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura.

Kegiatan bersama ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Persit Kartika Chandra Kirana dalam bidang sosial dan juga bidang pendidikan, dengan sumbangan yang diberikan berupa uang tunai dan paket sembako.

Bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 644 Gelar Bakti Sosial bersama SD Islam Tahfiz Al-Hidayah. (Foto: Ishaq)
Bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 644 Gelar Bakti Sosial bersama SD Islam Tahfiz Al-Hidayah. (Foto: Ishaq)

Dalam kesempatan itu, ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura, bersama siswa siswi SD Tahfiz Al-Hidayah menyerahkan secara langsung bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Masjid As-Salam, Desa Teluk Sindur.

Baca Juga :  Masuk Kepengurusan APKSI, Fransiskus Diaan Siap Kembangkan Sawit Kapuas Hulu

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap sesama.

Ustad Hamdan Saleh selaku Kepala Sekolah SD Tahfiz Al-Hidayah menyampaikan rasa senang bisa berkolaborasi bersama Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura.

Masya Allah kerjasama yang baik, Insya Allah kita sama-sama memiliki visi melatih anak-anak penerus bangsa dengan terjun langsung ke rumah-rumah masyarakat mualaf, dan ekonomi bawah. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua,” ucapnya.

Bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 644 Gelar Bakti Sosial bersama SD Islam Tahfiz Al-Hidayah. (Foto: Ishaq)
Bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 644 Gelar Bakti Sosial bersama SD Islam Tahfiz Al-Hidayah. (Foto: Ishaq)

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus kita jalin minimal 1 tahun sekali, saya selaku kepsek bangga bisa bekerjasama dengan Yonif RK 644/Wls, semoga Allah Subhanahu Wata’ala merahmati dan memberkahi serta menjaga kita semua”. tambah Ustad Hamdan.

Baca Juga :  Sambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1206/Putussibau Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Danyonif RK 644 Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga, karena dalam rangka menyambut HUT Persit ke-77 yang acara puncaknya pada tanggal 3 April 2023, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644 dapat menggandeng SD Islam Tahfiz Al-Hidayah untuk melaksanakan bakti sosial.

“Sehingga acara Baksos menjadi lebih bermanfaat, selain untuk membantu masyarakat, juga untuk menumbuhkan jiwa sosial pada anak anak,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644, Zuhria Benu Supriyantoko menyampaikan, bahwa kegiatan baksos dalam rangka HUT Persit ke-77 kali ini pihaknya bekerjasama dengan SD Tahfiz Al-Hidayah.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena selain bertujuan membantu sesama juga untuk menumbuhkan jiwa sosial pada anak-anak,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment