Sambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1206/Putussibau Gelar Bakti Sosial Donor Darah

KalbarOnline, Putussibau – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

Baksos Donor darah tersebut dipusatkan di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (12/12/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala staf Kodim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono dan dihadiri ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Dim 1206/Putussibau, Anastasya Nasli, Pasi Ter Kapten Arm Supratno, Kapolkes 12.10.04, Lettu Ckm Wulan, Yonif RK 644/Walet Sakti, Lettu Inf Mahfud Sabban, Dandensub Denpom 1-6/XII/Tanjungpura, Lettu Cpm Mujib beserta anggota dan Persit.

Baca Juga :  Tenun Sidan Kapuas Hulu Juara 1 di INACRAFT Award 2022

Adapun peserta kegiatan donor darah tersebut berjumlah 125 orang. Peserta tersebut selain dari prajurit TNI dari Kodim 1206/Psb, personel Yonif RK 644/Walet Sakti dan ibu-ibu Persit.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 1206/Putussibau, Mayor Inf Supriyono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta yang sudah bersedia mengambil bagian dalam mendonorkan darahnya, sebagai bentuk jiwa sosial dalam menolong sesama manusia yang yang begitu banyak membutuhkan darah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023,“ katanya.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Sepak Bola Sengkumang Cup, Setda: Pemerintah Daerah Akan Selalu Siap Mendukung Kegiatan Positif

Mayor Inf Supriyono melanjutkan, sumbangsih para relawan dalam mendonorkan darahnya ini sangat luar biasa, amal dan pahalanya, karena setetes darah yang disumbangkan akan menyelamatkan nyawa saudara-saudara lain yang membutuhkan.

“Dan ini akan kita salurkan melalui PMI yang kebetulan bekerja sama dengan Kodim 1206/Psb dalam pelaksanaan donor darah saat ini,” pungkasnya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment