Polisi Sahabat Anak, TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau Kunjungi Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak, Polres Kapuas Hulu menerima kunjungan guru dan murid dari TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau, Rabu (15/2/2023) di Tribun Polres Kapuas Hulu.

Kedatangan murid-murid TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau itu disambut langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ita France Yohanes.

Kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak untuk meningkatkan kepercayaan diri anak usia dini. Anak-anak TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang ikut terlihat sangat antusias dan semangat menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ita France Yohanes. (Foto: Ishaq)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ita France Yohanes. (Foto: Ishaq)

Kegiatan yang diisi dengan bernyanyi bersama, tanya jawab, memberikan hadiah dan doorprize kepada murid dan guru TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, juga dirangkai dengan pemberian pemahaman sejak dini oleh personel Satlantas Polres Kapuas Hulu tentang budaya tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Ini Pesan Sekda Kapuas Hulu Saat Membuka Dialog Antisipasi Isu SARA Pilgub Kalbar 2018

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja polisi serta menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi, tetapi takut dengan aturannya,” kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasi Humas IPTU Jaspian.

Para guru dan murid dari TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau berkunjung ke Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (15/2/2023). (Foto: Ishaq)
Para guru dan murid dari TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau berkunjung ke Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (15/2/2023). (Foto: Ishaq)

Selanjutnya, IPTU Jaspian menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, turut agar meningkatkan kepercayaan diri anak-anak serta mengetahui budaya tertib berlalu lintas dan kecintaannya terhadap polisi sejak usia dini.

Baca Juga :  Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM Jelang Lebaran, Polres Kapuas Hulu Patroli ke Sejumlah SPBU

“Harapannya, kepada seluruh orangtua agar tidak menakuti anak-anaknya akan ditangkap polisi bila nakal, sehingga memberikan kesan polisi menyeramkan, memenjarakan orang. Tetapi berikanlah pemahaman baik kepada mereka, dengan kehadiran polisi justru menjaga keamanan, ketertiban masyarakat,” ujar IPTU Jaspian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, para Pejabat Utama (PJU) Polres Kapuas Hulu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau beserta para guru TK Kemala Bhayangkari TK 09 Putussibau serta personel Polres Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment