Dukung ESJ Gelar Turnamen Mobile Legends, Wako Edi: Pontianak Miliki Atlet-atlet Esport Mumpuni

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 48 tim berlaga pada Turnamen Mobile Legends memperebutkan Piala Kapolresta Pontianak di Weng Coffee Signature Pontianak. Turnamen ini merupakan kali ketiga yang digelar oleh ESJ Pontianak.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dan mendukung permainan game yang masuk dalam cabang olahraga esport ini. Bahkan prestasi atlet-atlet esport Kota Pontianak sudah mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Kota Pontianak kata dia memiliki atlet-atlet esport yang mumpuni. Hal itu terbukti ketika mengikuti eksibisi PON XX di Papua tahun 2021 lalu, dimana atlet asal Kalbar berhasil merebut medali emas.

“Artinya untuk Mobile Legends di Kalbar ini sangat berkembang dan banyak atlet-atlet yang memiliki talenta,” ujarnya usai membuka secara resmi Turnamen Mobile Legends di Weng Coffee Signature, Jumat (25/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Mobile Legends resmi menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebagai olahraga adu skill dan strategi, Mobile Legends banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia, tak terkecuali di Kota Pontianak.

“Potensinya sangat besar, di sini saja kita bisa saksikan banyak sekali peserta, talenta-talenta yang berbakat dalam memainkan Mobile Legends,” ungkap Edi.

Meski sekilas dilihat Mobile Legends hanya sekadar game, tetapi permainan ini membutuhkan keterampilan, strategi dan kekompakkan dari tim peserta turnamen.

“Banyak unsur olahraga dalam permainan Mobile Legends ini,” tuturnya.

Edi meminta seluruh peserta turnamen untuk tetap bersemangat dan terus berlatih serta menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Karena dalam setiap pertandingan, menang dan kalah adalah hal yang biasa.

“Jadikan kekalahan itu sebagai semangat untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ketua ESJ Pontianak, Hendra Cipta menerangkan, jumlah peserta turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 20 juta dan trofi ini sebanyak 48 tim. Turnamen ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 25 – 27 November 2022.

BACA JUGA:  Latihan Menembak, Kapolres Melawi : Setiap Anggota Polisi Harus Bisa Lindungi Masyarakat dan Diri Sendiri

“Jadwal pertandingan dibagi dalam beberapa tahapan. Kami berharap pertandingan berjalan lancar hingga final nanti,” harapnya.

Pembukaan Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak ini dihadiri oleh Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra yang diwakilkan oleh Kasat Reskrimnya Kompol Indra Asrianto, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Handri Owner Weng Coffee Signature.

Tak hanya itu, dalam acara seremonial pembukaan juga berlangsung penyerahan sembako dari Kapolresta Pontianak dan Wali Kota Pontianak kepada sepuluh perwakilan masyarakat.

Dalam event juga terdapat sesi mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan korban bencana gempa di Cianjur.

Turnamen ini merupakan gawai sejumlah jurnalis di Kota Pontianak bekerjasama dengan Weng Coffee Pontianak dengan didukung sejumlah pihak, seperti Bank Kalbar, Bank Syariah Indonesia, Cemerlang Pentasindo, Amunizer, Adem Sari, Seragam Tanah Air, Bintang Laut, BFI Finance, Biznet, SMC Ponsel, Tri Indonesia, Apple Service Podomoro, dan LAZone. (Jau)

Comment