Wabup Ketapang Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Ceramah Kebangsaan yang diadakan di Kecamatan Sungai Melayu Baru, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H dengan penceramah Gus Muwafiq.

Wabup Farhan dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, bahwa kegiatan keagamaan seperti ini mengandung unsur positif.

“Kita semua pasti ingin hidup tenang, aman, damai dengan keberagaman, karena kita satu bingkai yaitu rakyat Indonesia,” ujar beliau.

Baca Juga :  Wawako Bahasan Harap Sinergitas NU Bantu Tangani Pandemi

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa pengajian hari ini akan memberikan wawasan luas dalam menjalankan kehidupan yang aman, nyaman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mudah-Mudahan Kabupaten Ketapang diberikan ketentraman, kenyamanan dan masyarakatnya sejahtera,” harap wabup.

Selain itu, menurut wabup lagi, kalau kegiatan seperti ini juga akan memberikan multiplier effect kepada masyarakat.

“Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan karena dampaknya sangat positif bagi kehidupan sehari-hari dan pada umumnya untuk bangsa Indonesia.” ucapnya.

Selanjutnya, di hari yang sama, Wabup Ketapang juga menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitussalam Dalong bersama KH Saftiar Daeng Safareng dengan tema “Jadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Generasi Muda Masa Kini”.

Baca Juga :  Meriahnya Open House Natal di Pendopo Bupati Ketapang, Berbagai Lapisan Masyarakat Hadir

Wabup mengapresiasi serta berterima kasih kepada masyarakat Dalong yang telah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Terima kasih kepada masyarakat Dalong yang telah mengadakan kegiatan ini, kami senang, gembira, terima kasih, semoga apa yang dilakukan masyarakat Dalong diberikan ganjaran (pahala) setimpal,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment