by

Tak Disentuh Pemprov, Polisi dan Warga Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak

KalbarOnline, Melawi – Warga bersama aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Baru melakukan penimbunan jalan berlubang di jalan provinsi wilayah Dusun Tanjung Kenaya, Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, Minggu (18/09/2022).

Perbaikan jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar ini telah lama rusak, namun hingga kini belum ada tindakan perbaikan dari instansi terkait.

Melihat kondisi kerusakan jalan provinsi ini, sejumlah warga dan personel yang dipimpin oleh Kapolsek Kota Baru, Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana berinisiatif melakukan perbaikan, menggunakan material pasir dan batu (sirtu).

Saat dimintai keterangan, Kapolsek mengungkapkan, langkah darurat yang dilakukan itu karena sebagian kondisi lubang di jalan tersebut kian melebar dan dalam, sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Kondisi jalan ini semakin berbahaya, terlebih di musim hujan, lubang bisa tidak terlihat lantaran tertutup genangan air dan lumpur,” sebut kapolsek.

Menurutnya, aksi gotong royong penimbunan jalan ini dalam rangka keselamatan dan kenyamanan pengendara serta memperlancar arus lalu lintas yang menuju Kota Baru maupun sebaliknya.

“Dengan adanya perbaikan jalan sementara ini diharapkan masyarakat bisa melewati jalan dan tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (BS)

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Kerusakan Ruas Jalan Provinsi di Ketapang

Comment