by

Sekda Harisson: Jiwa Kepemimpinan OSO Tidak Perlu Diragukan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) dikukuhkan memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang periode 2022-2027.

Ia terpilih kembali secara aklamasi untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum Gebu Minang pada Musyawarah Nasional VII (Munas VII) Mei 2022 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson mengungkapkan, jiwa kepemimpinan dan pengalaman OSO sebagai tokoh nasional sudah sangat tidak diragukan.

Pengukuhan OSO sebagai Ketua Umum DPP Gebu Minang pun diyakininya mampu memimpin seluruh warga Minang untuk terus membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jiwa kepemimpinan dan pengalaman Pak OSO sudah sangat tidak diragukan lagi, Pak OSO mampu memimpin seluruh warga Minang untuk terus membangun NKRI,” ucap Sekda Kalbar Harisson.

Harisson menjelaskan, Gebu Minang merupakan organisasi yang sangat besar dan ada hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Ia mengharapkan, Gebu Minang, pemerintah daerah serta pemangku kepentingan dapat terus bersinergi dalam upaya memajukan serta mengembangkan ekonomi, terutama di Provinsi Kalbar. 

“Sejalan dengan salah satu misi Gebu Minang yakni membangun ekonomi masyarakat perantauan maupun masyarakat yang ada di kampung halaman,” katanya.

Harisson mengungkapkan, penguatan adat dan budaya juga menjadi sangat penting untuk terus digencarkan.

Terlebih dalam menghadapi pengaruh globalisasi seperti sekarang maka kompetensi dan persaingan senantiasa akan berhadapan dengan adat dan budaya. 

“Penguatan adat dan budaya Minangkabau sesuai filosofi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah di ranah dan rantau,” katanya. (Jau)

BACA JUGA:  Pemprov Kalbar Fasilitasi Tes Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS dan PPPK

Comment