Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pisah Sambut Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bika

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pisah sambut Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bika dari pejabat lama Hermanus Susanto dan Damiana Hermanus kepada pejabat baru Paulinus Totong dan Margaretha Herawati di Gedung Serbaguna Kecamatan Bika, Senin (19/09/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa pergeseran suatu jabatan merupakan hal yang sering terjadi dan sesuatu yang lumrah di sebuah struktur organisasi, agar tidak jenuh dan para pejabat bisa memotivasi diri agar semakin semangat berinovasi.

Ia pun berharap, agar camat baru dapat segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan pidato sambutan pada acara sertijab Camat Bika di Gedung Serbaguna Kecamatan Bika, Senin (19/09/2022). (Foto: Istimewa)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan pidato sambutan pada acara sertijab Camat Bika di Gedung Serbaguna Kecamatan Bika, Senin (19/09/2022). (Foto: Istimewa)

“Saya tidak mau jika di masa pemerintahan kami dibilang tidak bekerja,” tegas pria yang kerap disapa Bang Sis itu.

Bupati Sis melanjutkan, di Kecamatan Bika, pada tahun 2022 ini terdapat pembangunan di bidang infrastruktur dan pendidikan yang masih dalam tahap pengerjaan. Ia berharap agar segenap jajaran pemerintah kecamatan dan masyarakat dapat terus mendukung, agar proses pembangunan tersebut berjalan lancar.

“Pada tahun ini akan segera dilakukannya pembangunan Jembatan Danau Liuk sebesar Rp 9 miliar lebih, selain itu kita juga dirikan bangunan SDN Merah Putih di Nanga Mandai. Saya mohon dukungannya dari seluruh masyarakat agar pembangunan ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Hermanus selaku Camat Bika periode 2017-2022 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah memberikan amanah untuk dirinya memimpin wilayah Kecamatan Bika selama 5 tahun 9 bulan. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama di sela-sela acara sertijab Camat Bika di Gedung Serbaguna Kecamatan Bika, Senin (19/09/2022). (Foto: Istimewa)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama di sela-sela acara sertijab Camat Bika di Gedung Serbaguna Kecamatan Bika, Senin (19/09/2022). (Foto: Istimewa)

“Banyak dinamika dan pengalaman yang saya dapatkan selama 5 tahun 9 bulan. Tentu dalam kepemimpinan saya masih banyak  kekurang dan tidak bisa memuaskan semua pihak. Tapi setidaknya di akhir tahun 2021, ada aspirasi yang diwujudkan, yaitu akan terbangunnya Jembatan Danau Liuk secara permanen,” sampai Hermanus.

BACA JUGA:  Bupati Sis Tutup Latsar CPNS: Momentum Bangun Jejaring Kerja

Pada kesempatan yang sama, Paulinus Totong selaku camat atau pejabat baru di Kecamatan Bika mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu karena telah memberikan dirinya amanah dan mandat untuk menjalankan visi dan misi dan mendukung program kerja Kapuas Hulu Hebat di wilayah Kecamatan Bika. 

“Mari satukan persepsi kita, untuk mewujudkan hal tersebut. Saya mohon dukungan dari setiap elemen masyarakat. Pada prinsipnya saya terbuka dan saya akan berdiam di rumah dinas sini, agar mempermudah kita untuk melakukan koordinasi untuk membicarakan apa yang ingin kita capai kedepannya” tuntas Camat Totong. (Ishaq)

Comment