by

Gubernur Kalbar Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya OSO Sebagai Ketum Gebu Minang 2022-2027

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi Kalbar, Sutarmidji menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Oesman Sapta Odang (OSO) yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Gebu Minang periode 2022-2027.

Dirinya merasa bangga karena dalam sambutan pengukuhan, OSO dengan lantang mengungkapkan bahwa sang ibu merupakan orang Minang dan ayah orang Bugis. Lalu OSO juga dengan lantang mengucapkan dirinya lahir di Provinsi Kalbar.

“Ini yang membuat kita bangga sebagai putra Kalbar, Pak Oso yang berdarah Minang menjadi Ketua Umum Gebu Minang,” ucap Gubernur Sutarmidji.

Sutarmidji menambahkan, kekaguman juga diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang hadir dalam pengukuhan tersebut. Mendagri kala itu semat mengatakan kalau OSO merupakan sosok yang memiliki pembawaan sebagai fighter atau petarung. 

Menurut Sutarmidji, sosok petarung pada diri OSO itu tak terlepas dari darah Minang dan Bugis yang mengalir dalam tubuhnya.

“Semoga beliau terus sehat dan sukses sebagai Ketum Gebu Minang. Begitu tinggi penghormatan tokoh Minang terhadap Pak OSO, dan ini dapat dilihat dari tokoh yang hadir dalam pengukuhan dan yang menjadi pengurus,” jelasnya.

“Misalnya Pak Gamawan Fauzi, Prof Emil Salim, Achandra, Wamennaker, serta banyak guru besar dan doktor. Hampir semua tokoh, cendekiawan, politisi dan lain lain hadir,” tambahnya. (Jau)

BACA JUGA:  Ciptakan Pelayanan yang Transparan dan Efisien, Midji Minta Seluruh OPD Berinovasi

Comment