Kebakaran Hanguskan Rumah di Kelurahan Tengah Ketapang, 1 Orang Tewas

KalbarOnline, Ketapang – Kebakaran terjadi di Gang Irang, Jalan R Suprapto, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Selasa 30 Agustus 2022, sekitar pukul 19.15 Wib. Akibatnya, satu buah rumah dua lantai ludes dilalap si jago merah.

Tragisnya lagi, satu orang penghuni rumah ditemukan tewas terpanggang akibat amukan api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Perwira Pengawas, IPDA Sugiharto yang mendatangi lokasi kebakaran mengatakan, kalau rumah yang terbakar itu milik Sukri, dimana saat kejadian, anaknya Nursiah (43 tahun) yang sedang tertidur di dalam kamar menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut.

“Dari keterangan ketua RT setempat yaitu Sahriansyah yang juga merupakan tetangga korban, menyampaikan bahwa ia mengetahui kebakaran terjadi saat mendengar suara minta tolong dari warga, kemudian ia langsung bergegas naik ke lantai dua rumahnya dan melihat api sudah berkobar di ruang tengah rumah korban,” ujar Sugiharto.

Korban tewas atas nama Nusiah saat dievakuasi petugas. (Foto: Istimewa)
Korban tewas atas nama Nusiah saat dievakuasi petugas. (Foto: Istimewa)

Dijelaskannya lebih lanjut, saksi beserta beberapa warga pun langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember. Saksi yang sempat bertemu dengan sdr Ryan Gunawan yang merupakan adik kandung korban, mengatakan bahwa kakak nya masih tertidur di dalam kamar rumah yang terbakar.

Beberapa unit mobil pemadam dari Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Ketapang dan Badan Pemadam Api Suprapto (BPAS) langsung mendatangi lokasi kejadian. Dibantu dari anggota Polres Ketapang, Polsek Delta Pawan dan warga sekitar, akhirnya api dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 Wib. 

Atas kejadian itu, anggota Polres Ketapang langsung melakukan pengamanan dan penyelidikan melalui olah TKP di lokasi kebakaran serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi yang berada di TKP saat musibah kebakaran terjadi. 

“Dari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di bagian depan dan di ruang tengah rumah. Di dalam kamar rumah tersebut, kita temukan satu orang korban dalam keadaan meninggal dunia atas nama saudari Nursiah. Jenazah korban pun langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit Agoes Djam dan menurut informasi dari keluarganya korban akan dimakamkan malam hari ini juga,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Delapan Rumah di Rajawali Ludes Dilahap Si Jago Merah

Comment