Kebakaran Hanguskan 14 Ruko di Jalan Merdeka Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kebakaran hebat melanda kawasan pasar lama di Jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Minggu (03/03/2024) pukul 03.40 WIB. Petugas menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran.

Dari pantauan KalbarOnline di lokasi kebakaran, sebanyak 14 rumah toko (ruko) ludes dilalap si jago merah. Hingga pukul 11.00 WIB, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api. Kepulan asap tebal membumbung tinggi hingga terlihat dari kejauhan.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian dalam keterangan persnya menuturkan, saat kejadian kebakaran ruko dalam keadaan kosong. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi, Rumah di Dusun Parit Seribu Terbakar

“Pada saat terjadi kebakaran, beberapa ruko dipastikan dalam keadaan kosong sehingga masih belum bisa dipastikan apa penyebab kebakaran. Untuk kerugian saat ini sedang dikalkulasikan,” ungkapnya.

Besarnya api membuat para petugas pemadam kewalahan. Bahkan api baru dapat dipadamkan hingga pagi hari.

Baca Juga :  Kapolsek Sekadau Hilir Bersama Sejumlah Kades dan IWAS Kunjungi Korban Kebakaran

“Pada pukul 07.40 pagi, api dapat dipadamkan dan saat ini sedang dilakukan pendinginan. Selama pemadaman berlangsung dilakukan pengamanan dari polres ketapang dan polsek delta pawan,” ungkap AKBP Tommy Ferdian.

14 ruko yang terbakar tersebut diantaranya adalah Toko Sepeda, Toko Pelangi, Toko Anugrah, Toko Eropa, Toko PD Mores, Bengkel Dinamo, Toko Tanjung dan sejumlah ruko lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment