Kebakaran Kejagung, Nyala Api Mengecil, Tapi Belum Padam Sepenuhnya

KalbarOnline.com – Api yang melalap gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI belum berhasil dipadamkan. Pantauan KalbarOnline.com di lokasi api melalap sekitar setengah gedung. pada pukul 22.07 WIB, nyala api sudah mulai mengecil.

Kadis Damkar Pemprov DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, kendala pemadam adalah rambatan api. Menurutnya api terus berkobar hingga melahap 7 lantai.

“Iya memang ini ada perambatan, Tadi kita saksikan ada sekitar 7 lantai,” kata Satriadi di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8).

Baca Juga :  PKS: Omnibus Law Buka Ruang Ancaman Kedaulatan Bangsa

Dia menuturkan, untuk gedung bagian selatan sudah terbakar habis api. Saat ini petugas tengah berusaha untuk melokalisir agar api tidak merambat ke bagian utara. “Kami mengerahkan sampai 38 unit dengan jumlah personel sekitar 200 orang,” jelasnya.

Satriadi sepakat dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin bahwa keadaan gedung sudah tua.”Iya, kalau risiko kebakarannya ya memang seperti itu. Tapi segera akan padamkan,” tandasnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam  Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api terlihat muncul dari arah samping gedung.

Baca Juga :  FPI Ganti Nama Lagi, Ini Pesan Habib Rizieq untuk Simpatisannya

“Terima berita  kebakaran pukul 19.10 WIB,” kata Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Dalam video yang beredar, api berasal dari samping kiri gedung. Kobarannya terlihat cukup besar. Sejumlah pengendara yang melintas terlihat banyak berhenti menyaksikan kebakaran tersebut. (*)

Comment