Hadiri Pelantikan Pengurus IPEMI Kapuas Hulu, Sekda Mohd Zaini: Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah 

KalbarOnline, Putussibau – Bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2022-2027, Sabtu (20/08/2022).

Dalam sambutannya, Mohd Zaini menyampaikan, dengan adanya IPEMI ini banyak pekerja yang telah dipekerjakan, khususnya kaum perempuan. IPEMI dapat menjadi sebagai wadah untuk mendorong skill perempuan-perempuan dari sisi ekonomi, khususnya perekonomian yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. 

Sekda Kapuas Hulu juga menyambut baik dengan adanya IPEMI Kapuas Hulu. Diharapkan, IPEMI dapat terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Buka Gerakan Satu Juta Vaksin, Wahyudi Hidayat Optimis Kapuas Hulu Menuju Herd Immunity

“Kita berharap ke depan IPEMI Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan UMKM dan bisa melakukan edukasi pada pelaku UMKM,” ucapnya.

“Selamat kepada IPEMI yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IPEMI Provinsi Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini berfoto bersama usai menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2022-2027. (Foto: Istimewa)
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini berfoto bersama usai menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2022-2027. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Lisma Roliza selaku Ketua IPEMI Kapuas Hulu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada IPEMI Kalbar yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua IPEMI Kapuas Hulu.

“Ini keberadaan pertama kali IPEMI di Kapuas Hulu. Insya Allah kita akan melaksanakan program-program yang telah disusun.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

“Kita mohon dukungan dan bimbingan dan masukan dari pemerintah daerah dalam pengembangan IPEMI Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah IPEMI Kalbar, Erlinawati Nasir menyampaikan, bahwa IPEMI merupakan organisasi perempuan yang merupakan organisasi profesi, khususnya di bidang ekonomi dengan menghimpun para pengusaha muslimah.

“Di Kalbar saat ini sudah berdiri 7 pengurus daerah yakni di Pontianak, Singkawang, Kubu Raya, Mempawah, Ketapang dan Bengkayang,” ujarnya.

“Tak hanya itu, IPEMI  juga sudah terbentuk di 34 Provinsi di Indonesia dan secara Internasional Pengurus Perwakilan Luar Negeri (PPLN) berada di 17 negara seperti Asia,” pungkasnya (Ishaq)

Comment