Buka Gerakan Satu Juta Vaksin, Wahyudi Hidayat Optimis Kapuas Hulu Menuju Herd Immunity

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka Gerakan Satu Juta Vaksin di Kapuas Hulu.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Agama, Polri dan Nahdlatul Ulama itu dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Putussibau, Kamis pagi, 21 April 2022.

Wahyudi Hidayat mengapresiasi Polres Kapuas Hulu, Kantor Kementerian Agama juga pengurus cabang NU Kabupaten Kapuas Hulu, serta semua pihak yang mendukung terselenggaranya gerakan satu juta vaksin ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Kapuas Hulu, Kementerian Agama pengurus cabang NU  Kabupaten Kapuas Hulu dan segenap insan yang mendukung atas terselenggaranya gerakan satu juta vaksin ini,” kata Wahyudi Hidayat.

Baca Juga :  Lama Kosong, Kursi Sekretaris Dinas Kesehatan PPKB Kapuas Hulu Diisi Luther Senen Labi

Menurut Wahyudi, vaksinasi yang digelar itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu dalam upaya mencapai herd immunity.

“Sekaligus untuk mudik sehat tahun 2022, vaksinasi booster sangat diperlukan mengingat sebentar lagi memasuki lebaran,” kata Wahyudi Hidayat.

Menurut Wahyudi, makna yang paling penting dan mendasar dari tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan herd immunity di Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Harisson Tegaskan Belum Ada Pasien ‘Suspect’ Virus Corona di Kalbar

“Bapak dan ibu yang hadir pada kesempatan ini jangan ragu apalagi takut, karena melaksanakan vaksin di bulan puasa tidak membatalkan puasa. Hal tersebut berdasarkan hasil kajian bahtsul masail PBNU, serta Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021,” pungkasnya.

Gerakan Satu Juta Vaksin di Kapuas Hulu bersama Kementerian Agama, Polri dan NU ini dilaksanakan pada 21-23 April 2022 dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Comment