by

Usung Program Goes to School, KNPI Gandeng Polres dan Dinkes Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang menggandeng Polres dan Dinas Kesehatan Ketapang dalam agenda KNPI Goes to School. 

Ketua KNPI Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top mengatakan, bahwa agenda  KNPI Goes to School akan dikemas dengan sosialisasi bahaya Narkoba dan dampak dari pemakaian Narkoba.

“Maka di sini kita akan menggandeng Polres Ketapang melalui Satuan Reserse Narkoba dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang melalui Khairul Bahri Tambunan untuk bisa menjadi pemateri,” ujar Uti Royden Top usai menggelar audiensi di Mapolres Ketapang, Kamis (04/08/2022).

Pria yang akrab disapa Otop itu berharap, pihak Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang dapat mendukung kegiatan tersebut. 

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polres Ketapang terutama kepada Kabag Ops Polres Ketapang yang telah berkenan menerima kunjungan KNPI,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Yafet Efraim Patabang, menyambut baik atas kunjungan silaturahmi dari pengurus KNPI Ketapang. 

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan kawan-kawan pengurus KNPI Kabupaten Ketapang, saya berharap kunjungan ini bukan pertama dan terakhir di kepemimpinan Bapak Otop, melainkan kunjungan ini akan terus berlanjut guna meningkatkan sinergitas antara KNPI dan Polres Ketapang,” paparnya.

Lebih lanjut ia memastikan, kalau pihaknya siap mensukseskan program kerja yang telah dibuat oleh jajaran pengurus KNPI Ketapang tersebut.

“Polres Ketapang dalam hal ini Kabag Ops beserta jajaran siap mensukseskan kegiatan yang dimaksud dan siap berkolaborasi untuk bersama-sama mencegah dan memberantas Narkoba di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan goes to school, dalam waktu dekat, KNPI Ketapang bakal melakukan sejumlah kegiatan lainnya, diantaranya rakor lintas kepemudaan dan OKP se-Kabupaten Ketapang, youth entrepreneurship dan youth camp dan apel kepemudaan.

BACA JUGA:  Seorang Pengedar Sabu dan 6 Orang Kliennya Ditangkap Polisi

Saat audiensi di Mapolres Ketapang, pengurus KNPI Ketapang disambut oleh Kabag Ops, Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasat Binmas, AKP Sulardi, Kasat Reserse Narkoba, AKP Anggiat Sihombing dan Kasat Intelkam, AKP Agustana Eka Kusuma. (Adi LC)

Comment