Polisi Amankan Senpi Rakitan hingga Belasan Peluru dari Tangan Pengedar Narkoba

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pria pengedar narkoba berinisial BS (26 tahun), warga Kecamatan Rasau Jaya ditangkap Tim Gabungan Polsek Rasau Jaya jajaran Polres Kubu Raya, pada Sabtu (30/03/2024) pukul 22.00 WIB.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu di dalam plastik klip ukuran kecil beserta alat hisap.

Tidak hanya itu, saat penggeledahan, Tim Gabungan Polsek Rasau Jaya yang dipimpin langsung Kapolsek Rasau Jaya IPTU, Muhammad Saleh berhasil mengamankan senjata api rakitan jenis revolver, belasan peluru dan satu buah magazine di rumah pengedar pelaku.

Kapolsek Rasau Jaya saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menerangkan, penangkapan pelaku ini merupakan hasil dari informasi masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Sandai Amankan Residivis Narkoba yang Tak Jera Masuk Bui

“Kemudian Tim Gabungan Polsek Rasau Jaya yang dipimpin Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Muhammad Saleh segera melakukan penyelidikan mendalam,” terang Ade, Senin (01/04/2024).

Pelaku BS. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)

Hasilnya, pada malam Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku BS beserta barang bukti berupa sabu dengan berat bruto 0,16 gram beserta alat hisap berhasil diamankan.

“Namun, pada saat tim melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti lain, tim menemukan senpi rakitan, belasan peluru dan satu magazine dari lemari yang berada di rumah BS,” ungkap Ade.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Penjual Chip Judi Online di Kubu Raya

Dirinya menerangkan, pelaku beserta barang bukti narkoba berikut senpi rakitan jenis revolver, belasan peluru dan satu buah magazine—oleh Polsek Rasau Jaya diserahkan ke Polres Kubu Raya untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami tentunya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tersebut, polisi tanpa masyarakat hanyalah angin, jadi kami butuh dukungan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga kamtibmas selalu terjaga di setiap sudut wilayah Kabupaten Kubu Raya,” tukas Ade. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment