Ketapang Juara Pertama Nasional Dalam Penerapan Aplikasi Srikandi

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang menjadi juara pertama se-Indonesia dalam hal penerapan aplikasi Srikandi.

Hal itu disampaikan Alexander saat menjadi pembina apel gabungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Pemkab Ketapang, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (13/10/2022).

Aplikasi Srikandi merupakan suatu Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, berdasar pada peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 mengenai Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam kesempatan itu, Alexander juga menyampaikan beberapa arahan, diantaranya bahwa pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan merayakan HUT Korpri pada tanggal 29 November.

Baca Juga :  Gelar Rapat Konsolidasi Penanganan Karhutla di Ketapang, Ini Kata Bupati Martin

Sekda juga mengingatkan, bahwa Kabupaten Ketapang sudah memasuki musim hujan, oleh karena itu ia menekankan kepada Dinas PUTR dan BPBD agar melakukan mitigasi terhadap potensi banjir.

Selanjutnya terkait wabah demam berdarah (DBD), Alexander meminta kepada dinas kesehatan dan jajaran untuk mengkoordinir langkah-langkah penanganan dari tingkat camat, lurah, kades, dusun dan RT, untuk meminimalisir sarang-sarang nyamuk. Dalam hal pelayanan sekda mengajak semua ASN agar bekerja dengan ikhlas dan setulus hati.

Baca Juga :  Aparat Polsek Mandai bersama Koramil 1422-04/Mandai Kerja Bakti Cegah Virus Korona

“Saya mengajak untuk semuanya agar kita bekerja seikhlas hati dan setulus-tulusnya, setiap hari kita harus memperbaiki diri agar terus menjadi lebih baik agar kabupaten Ketapang menjadi lebih baik dan,” ajaknya.

Terakhir, Alexander juga menyampaikan kepada asisten III Sekda dan kepala BKPSDM Pemkab Ketapang terkait pegawai-pegawai yang berprestasi untuk diberikan reward berupa pelatihan kepemimpinan. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment