Urai Kemacetan di Tol Desa Kapur, Personel Satlantas Polres Kubu Raya Dorong Mobil Mogok

KalbarOnline, Kubu Raya – Guna mengurai kemacetan yang terjadi di seputaran ruas jalan raya Desa Kapur, dua personel Satlantas Polres Kubu Raya turun tangan mendorong mobil yang sedang mogok di atas jembatan tol Desa Kapur, Sabtu (16/07/2022) sore kemarin.

Dua personell Satlantas Kubu Raya itu bernama Bripka Isa dan Briptu Romli yang memang pada saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang empat jalan raya Desa Kapur.

“Memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku anggota Satlantas yang mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” ujar Kasat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Apit Junaedi.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Gelar Muskab KORPRI, Bupati Rusman Ali Harapkan Ini

IPTU Apit menerangkan, bahwa lokasi simpang empat tersebut kerap menjadi titik kemacetan, apalagi saat sore hari menjelang Maghrib. Untuk itu, tindakan sigap jajarannya mendorong mobil untuk menghindari kemacetan bertambah parah, sudah sangat tepat.

Dengan didampingi langsung IPTU Apit Junaedi, Bripka Isa dan Briptu Romli menepikan mobil jenis pick up milik warga tersebut ke halaman depan Pos Lantas Desa Kapur, seraya melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin mobil tersebut.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya dan Damkar Desa Kapur Sigap Lakukan Pembersihan Solar Tumpah di Jalan Tol Kapuas Dua

“Dengan kejadian ini, kami berpesan kepada masyarakat terkhusus pengendara roda empat, roda enam maupun kontainer, agar mengecek kesiapan kondisi kendaraannya, seperti rem, air radiator mesin, tekanan angin pada ban dan lain sebagainya agar aman dalam perjalan dan sampai tujuan,” pesan Mantan Brimob Polda Kalbar ini. (Jau)

Comment