Polres Kubu Raya dan Damkar Desa Kapur Sigap Lakukan Pembersihan Solar Tumpah di Jalan Tol Kapuas Dua

KalbarOnline, Kubu Raya – Tumpahan solar di pintu masuk Tol Kapuas Dua yang mengarah Desa Kapur menuju Simpang Brimob Jalan Mayor Alianyang menjadi ancaman bagi keselamatan masyarakat pengguna jalan, terutama dalam kondisi basah.

Upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara tersebut, petugas Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya melalui Satuan Lalu Lintas dan Sat Sabhara Polres Kubu Raya bersama Damkar Desa Kapur bekerja sama membersihkan tumpahan solar tersebut.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Apit Junaedi mengungkapkan, pentingnya penanganan cepat terhadap tumpahan solar di jalan raya.

“Kami menyadari bahwa tumpahan solar dapat menimbulkan bahaya serius bagi pengendara, terutama di jalan tol yang memiliki volume lalu lintas tinggi. Kami bekerja sama dengan Damkar Desa Kapur untuk mengatasi situasi ini secepat mungkin dan memberikan rasa aman bagi pengendara,” ujarnya, Rabu (10/05/2023) siang.

Baca Juga :  Pengembangan Kasus Pencurian di Lima TKP Kubu Raya, Polisi Ciduk Penadah Motor Curian di Pemangkat
Personel Polres Kubu Raya dan Damkar Desa Kapur melakukan pembersihan solar tumpah di Jalan Tol Kapuas Dua. (Foto: Polres Kubu Raya)
Personel Polres Kubu Raya dan Damkar Desa Kapur melakukan pembersihan solar tumpah di Jalan Tol Kapuas Dua. (Foto: Polres Kubu Raya)

“Tim gabungan berhasil membersihkan tumpahan solar dalam waktu yang relatif singkat. Setelah proses pembersihan selesai, petugas tetap berada di lokasi untuk memantau dan memastikan tidak ada bahaya lain yang dapat membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya menambahkan.

Apit menjelaskan, pembersihan tumpahan solar tersebut menggunakan alat-alat khusus dan menyemprotkan bahan penyerap minyak untuk mengurangi dampak melebarnya minyak solar tersebut di jalan raya.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Tangkap Pelaku Penyebar Hoax Terkait Adanya Begal di Desa Pinang Luar

Kasat pun mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi jalan yang licin akibat tumpahan solar atau minyak lainnya. Jika melihat adanya tumpahan atau kondisi jalan yang tidak aman, segera laporkan kepada kami agar dapat melakukan upaya pembersihan tumpahan solar tersebut bersama stakeholder terkait.

Dengan kerja sama yang baik antara petugas kepolisian dan pemadam kebakaran, tumpahan solar di atas jembatan tol berhasil ditangani dengan cepat dan efektif.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Polres Kubu Raya dalam menjaga keamanan lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi seluruh pengendara di jalan raya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment