Gaji ke-13 Hari Ini Cair, Pemkab Ketapang Siapkan 36,7 M

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menyiapkan anggaran sebesar Rp 36,7 miliar untuk pencairan gaji ke-13 bagi 6,707 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ketapang.

Kabid Perbendaharaan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang, Tarsius mengatakan, kalau gaji ke-13 sudah bisa dicairkan mulai hari ini, tanggal 1 Juli 2022.  

“Mulai hari ini 1 Juli sudah bisa dicairkan, tergantung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” ujar Tarsius, Jumat (01/07/2022) siang. 

Baca Juga :  Pesan Wako ke CPNS Lulusan PKN STAN: Adaptasi dan Jalankan Tugas dengan Baik

Disampaikan Tarsius, besaran gaji ke-13 tahun ini lebih besar jika dibandingkan pada tahun lalu. Selain menerima gaji pokok dan tunjangan, para ASN juga mendapat 50 persen dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Rata-rata yang diterima ASN eselon II sekitar Rp 14 jutaan dan yang terendah golongan I dan golongan II di angka Rp 3,6 juta,” paparnya.

Baca Juga :  KOMATA Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Ketapang

Tarsius menambahkan, sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 16 Tahun 2022, gaji ke-13 ditujukan untuk ASN/PNS termasuk CPNS, P3PK, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pejabat Negara, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD serta Bupati dan Wakil Bupati. (Adi LC)

Comment