Di Hari Bhayangkara ke-76, 162 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat 

KalbarOnline, Pontianak – Bertepatan dengan tanggal 1 Juli 2022, Polda Kalbar menggelar upacara laporan kenaikan pangkat bagi 162 personel dan ASN yang berada di lingkungan Satker Polda Kalbar. Kenaikan pangkat itu diberikan jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang memimpin langsung upacara tersebut, dalam arahannya mengatakan, total keseluruhan personel yang naik pangkat kali ini berjumlah 726, 162 personel di jajaran polda dan 564 personel di jajaran polres.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kapolda Kalbar pun turut memberikan ucapan selamat kepada personel Polri dan PNS Polri yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi tersebut. Menurutnya, proses kenaikan pangkat tidaklah mudah, harus melalui serangkaian test.

Baca Juga :  Komitmen Majukan Pendidikan Melalui TIK, Sutarmidji Kembali Raih Kihajar Award

“Seperti penilaian pimpinan dan uji kelayakan, untuk dari itu harus jaga amanah yang harus disyukuri dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas pribadi,” jelasnya, di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar.

Kapolda menyampaikan, sebagai konsekuensi dari kenaikan pangkat, para personel bersangkutan harus menjadi tauladan bagi yang lain, karena beban tanggung jawab yang harus diemban dengan berkontribusi kepada organisasi, masyarakat dan negara.

Baca Juga :  Lebih 2 Pekan, Polda Kalbar Belum Tetapkan Status Tersangka kepada "Bos Besar" PETI Asal Landak

“Masih ada personel yang disematkan oleh keluarga dan bhayangkarinya. Ini merupakan bahwa kita tidak sendiri, selalu ada orang yang selalu mendampingi kita,” ungkap Suryanbodo.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Suryanbodo juga berpesan, agar para personel dapat terus meningkatkan kinerjanya dan jauhi pelanggaran-pelanggaran yang berlaku, baik dalam kehidupan kepolisian maupun bermasyarakat. (Jau)

Comment