Apa Itu Game Play-To-Earn? Inilah 3 Game Crypto NFT Terbaik Tahun 2022

KalbarOnline.com – Apakah kamu sudah tahu apa itu game play-to-earn? Game play-to-earn memberikan hadiah kepada setiap pesertanya berupa uang tunai digital atau token yang tidak dapat kamu pertukarkan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, game yang mendapatkan dukungan blockchain ini juga terkenal sebagai P2E.

Hal inilah yang membuat game tersebut menjadi komponen inti dari sebagian besar metaverse di luaran sana. Selain itu, game ini menggunakan cryptocurrency untuk membayar setiap gamer online atas komitmen dan kesungguhan waktu mereka dalam bermain game.

Tentu saja, melalui game ini kamu bisa menghasilkan uang yang memiliki nilai nyata sembari bersenang-senang. Hal inilah yang kemudian membuat game play-to-earn menjadi sangat populer.

Game Play-To-Earn, 3 Game Crypto NFT Terbaik Tahun 2022

Namun, membuat NFT yang bisa menjadi aset yang menguntungkan merupakan hal lain. Saat ini, terdapat berbagai permainan play-to-earn yang tersedia untuk kamu mainkan di tahun 20222 ini. Berikut ini adalah tiga yang terbaik.

Axie Infinity

Axie Infinity ini merupakan game play-to-earn pertama kali yang bisa kamu mainkan. Game ini juga merupakan trade-and battle yang didasarkan pada Axies.

Axies sendiri merupakan NFT yang dicetak oleh Ethereum, dimakan kamu sebagai pemain bisa mengumpulkannya, mengembangbiakan, memperbesar, memperjuangkan hingga memperdagangkannya kepada pengguna online lainnya.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Apresiasi Kinerja Bapenda Lampaui Target Pendapatan Asli Daerah

Ada banyak jenis Axies yang bisa kamu pilih. Selain itu, memiliki kemungkinan penyesuaian yang tidak terbatas.

Ketika seorang pemain bertarung atau melawan pemain lainnya, kemudian memang, maka akan mendapatkan Smooth Love Potion. Smooth Love Potion ini merupakan token yang bisa kamu jual untuk mendapatkan token Axie Infinity Shard.

Sementara itu, Axie Infinity Shard merupakan token utilitas utama untuk game tersebut. Axie Infinity sendiri telah memiliki pengguna aktif harian sekitar 1,48 juta.

Untuk menunjukkan kepada banyak orang betapa menguntungkannya game ini, Axie Infinity telah mendorong ekonomi digital berbasis aset crypto di Asia Tenggara, khususnya di Filipina dan Vietnam.

Bagaimana Cara Beli Axie Infinity?

Pada 27 Juni 2022 lalu, telah beredar sekitar 82,1 juta AXS. Sedangkan satu AXS memiliki nilai sekitar S15,72. Untuk beli axie infinity anda bisa kunjungi ke market indodax.com.

Decentraland

Decentraland merupakan platform realitas virtual yang memungkinkan bagi pemain untuk membangun dunia 3D mereka sendiri. Tak hanya itu, pemain juga dapat membeli tanah serta mengembangkannya dalam platform tersebut.

Ketika pemain telah membeli tanah, mereka bisa membuat apapun yang mereka inginkan. Mulai dari membuat game terpisah, hingga membuka toko online untuk bisnis.

Baca Juga :  Mengintip Ancaman di Balik Kehadiran Bank Digital yang Kerap Menawarkan Kemudahan

Tak hanya itu saja, setiap pemain juga bisa membayar pengguna lain untuk mengamankan tanah mereka saat mereka sedang offline. Supaya kamu dapat bermain dengan Decentraland, harus memiliki dompet Ethereum terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk bisa membeli serta menyimpan mata uang MANA. Dengan begitu, para pemain dapat mulai berpartisipasi dalam platform tersebut.

Sejak 27 Juni 2022 lalu, sekitar 1,85 miliar koin Mana telah beredar. Satu Mana bernilai kurang lebih $0,93.

The Sandbox

The sandbox merupakan game berbasis blockchain yang memungkinkan penggunanya untuk membangun, membuat, dan bertahan dalam metaverse. Para pemain yang memainkan The Sandbox ini dapat membeli token mata uang dalam game SAND untuk membangun rumah atau kastil.

Selain itu, para pemain juga bisa melakukan pencarian untuk mendapatkan lebih banyak lagi token. Game ini telah menggabungkan kreativitas, strategi, serta keterampilan untuk bertahan hidup.

Kemudian, The Sandbox juga mendorong para pemain untuk berpartisipasi dalam membeli serta menjual NFT. Semakin banyak item yang dibuat oleh pemain, maka semakin tinggi level yang mereka capai.

Itulah tadi tiga game crypto NFT terbaik di tahun 2022 yang bisa kamu mainkan. Segera mainkan dan memanfaatkan peluang yang ada untuk menghasilkan semakin banyak uang.

Comment