Polres Ketapang Gelar Baksos dan Bansos Religi di Pondok Pesantren Nurul Iman

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang menggelar bakti sosial religi dan bantuan sosial dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Pondok Pesantren Nurul Iman Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Senin tanggal 20 Juni 2022.

Pelaksanaan bakti sosial religi dan bantuan sosial itu didahului dengan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran polda di 34 provinsi. 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan aksi religi atau bakti sosial dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia. 

“Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama,” tuturnya. 

Selain mendistribusikan bantuan ke 11.833 tempat ibadah, terang Kapolri, saat ini para anggota Polri dan juga mitra-mitra kepolisian melakukan kegiatan kerja bakti perbaikan dan hal-hal lain di berbagai tempat ibadah di seluruh Indonesia. 

Baca Juga :  Dibonceng Menggunakan Roda Dua, Sutarmidji Silaturahim ke Ambawang Serap Aspirasi Masyarakat

“Harapan kita di tahun ini nilai-nilai tersebut, nilai-nilai toleransi harus terus kita jaga, kita tingkatkan dan tentunya persatuan dan kesatuan juga harus selalu kita jaga karena itu adalah modal kita untuk membawa Indonesia menjadi negara bangsa yang lebih baik,” jelasnya. 

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ketapang yang hari ini telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di wilayah Kabupaten Ketapang yang bersifat religi maupun bersifat kemanusiaan. 

“Kegiatan ini patut diapresiasi karena kegiatan ini bersifat reel dan kekinian karena Polri hadir di dalam kesulitan masyarakat,” ujar Farhan kepada awak media. 

Kegiatan ini, lanjut Farhan, sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Ketapang yaitu menciptakan masyarakat maju dan tumbuh. 

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-76, Polri yang Presisi dan dapat membantu masyarakat tumbuh dan maju khususnya di Kabupaten Ketapang,” ungkap Farhan. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana mengatakan, saat ini Polri melaksanakan secara serentak bakti religi dan bantuan bersifat kemanusiaan secara serentak di seluruh Indonesia, dan Polres Ketapang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Baca Juga :  BMKG Ketapang Pastikan Informasi Tsunami yang Beredar di WhatsApp Hoax

Polres Ketapang sendiri menyiapkan 750 bingkisan sembako yang akan diterima oleh masyarakat membutuhkan. Polres Ketapang juga sudah melaksanakan ploting agar yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan. 

“Seperti saat ini di Pondok Pesantren Nurul Iman juga ada bantuan berupa kayu yang nantinya bisa digunakan untuk memperbaiki gedung Aula Pondok Pesantren yang sudah rusak,” ungkap Yani Permana. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Yani Permana menambahkan, masih akan ada kegiatan-kegiatan lainnya sampai kegiatan puncak pada tanggal 1 Juli 2022 di Mako Polres Ketapang. (Adi LC)

Comment