by

Hadir Langsung di Batam, Wabup Farhan Lepas Keberangkatan CJH Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri secara langsung Pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Ketapang di Asrama Haji Batam, Kamis (16/06/2022).

Calon Jamaah Haji Ketapang yang akan diberangkatkan sebanyak 112 jamaah dan akan diterbangkan pada Pukul 13.25 WIB dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggunakan pesawat Boeing 747 – 400 menuju Jedah Arab Saudi dan akan tiba kembali di tanah air pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang.

Keberangkatan CJH Ketapang ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 02 Embarkasi Batam bersama dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Kayong Utara, Bengkayang, Sanggau, Landak, Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Melawi dan Sintang.

“Ada 2 orang calon jamaah haji asal Ketapang masih ditunda keberangkannya karena mengalami gangguan kesehatan dan masih dalam perawatan,” kata Farhan.

Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan dalam sambutannya mengingatkan agar para jamaah menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah agar ibadah haji yang dilakukan berjalan aman dan lancar.

“Pergunakanlah waktu di tanah suci dengan sebaik baiknya untuk beribadah dan juga jaga kesehatan, tanamkan kesabaran yang sangat tinggi dan tawakkal kepada Allah,” kata Ria Norsan.

Sementara, Panitia Pelaksana Ibadah Haji menyampaikan bahwa jumlah jamaah yang berangkat melalui embarkasi Batam sebanyak 5.410 jamaah terdiri dari, CJH 5.362 jamaah, petugas kloter 48 orang, dari Provinsi Riau sebanyak 577 jamaah di kloter 1 dan 4, dari Provinsi Kalbar sebanyak 1.152 jamaah di kloter 2 dan 4.

Selain itu disampaikan juga bahwa untuk  Kloter 1 sudah diberangkatkan pada Rabu (15/06/2022) sebanyak 449 jamaah dan total jamaah Kalimantan Barat yang tertunda berangkat sebanyak 6 calon jamaah haji.

BACA JUGA:  Lantik 87 Pejabat Pengawas, Sekda Ketapang: Bangun Kebersamaan dan Sinergitas Capai Visi Misi Bupati

Comment