Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023 Kementerian Agama RI, pada Selasa (03/01/2023), di halaman Kantor Agama Ketapang.

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Uniknya, para peserta upacara menggunakan pakaian adat Nusantara.

Wabup dalam upacara tersebut membacakan langsung pidato tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Agama RI mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla, Pemkab Ketapang Gelar Apel Operasi Bina Karuna

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ujar Wabup saat membacakan pidato Menteri Agama RI.

Lebih lanjut disampaikannya, kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

Baca Juga :  Update Real Count KPU: Perolehan Suara Golkar Tertinggi di Ketapang, Disusul PDIP dan Gerindra

“Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional,” katanya.

Selain itu Wabup Ketapang juga menyampaikan bahwa kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024 sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

“Jadi kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Adi LC)

Comment