Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Jadikan Isra’ Miraj Momentum Tingkatkan Kualitas Ibadah

Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Jadikan Isra’ Miraj Momentum Tingkatkan Kualitas Ibadah

KalbarOnline, Ketapang – Mewakil Wakil Bupati Ketapang, Asisten II Setda Ketapang, Marwan Noor menghadiri acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang diselenggarakan oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam, di Surau Ash-Shiddiq Kalinilam, Selasa (16/3/2021).

Wakil Bupati Farhan dalam sambutan tertulis yang disampaikan Marwan, berharap agar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad ini dijadikan momentum meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT, serta menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan bangsa Indonesia yang bermartabat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Isra’ Miraj merupakan peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW. Pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Kemudian baginda Nabi di mirajkan ke sidratul muntaha hingga ke mustawa yang terjadi pada tanggal 27 Rajab,” kata Marwan membacakan sambutan Wakil Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Natal Bersama di Ketapang Diwarnai Aksi Donor Darah oleh TNI-Polri

Dia menceritakan peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW syarat dengan berbagai peristiwa penting. Salah satu hikmah Isra’ Mi’raj yang paling penting adalah kewajiban shalat 5 (lima) waktu.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menunaikan kewajiban shalat. Peningkatan kualitas ibadah perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan,” ajaknya.

Dia juga mengimbau semua pihak sebagai Bangsa Indonesia yang beragam suku, etnis, agama, dan budaya hendaknya meningkatkan hubungan antar umat beragama, sesama umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

Baca Juga :  Kadisdik Ketapang Sebut Guru yang Nekat Mudik Lebaran Bisa Disanksi Pecat

“Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi marilah kita bersama-sama untuk mendengarkan tausiyah agama yang akan disampaikan dalam peringatan Isra’ Miraj ini serta mengambil hikmah dari ceramah yang akan disampaikannya nanti, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” pungkas Beliau.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga dibagikan hadiah para pemenang lomba Santri Berbakat dan Berprestasi TPQ Ash-Shiddiq serta Pemberian Santunan Anak Yatim dan pemberian wakaf Al-Qur’an kepada pondok pesantren, surau dan masjid di Kecamatan Delta Pawan.

Comment