Dari Asrama Haji Batam, Wabup Farhan Lepas Keberangkatan CJH Asal Ketapang Menuju Tanah Suci

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri secara langsung pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ketapang, di Aula Asrama Haji Batam (Centre Batam), Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (16/06/2022).

CJH Kabupaten Ketapang yang diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji tahun ini, berjumlah sebanyak 112 orang. Para jemaah tersebut diterbangkan pada pukul 13.25 WIB dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kota Batam.

“Mmenggunakan pesawat Boeing 747 – 400  menuju Jedah Arab Saudi dan akan tiba kembali di tanah air pada tanggal 27 juli 2022 mendatang,” ujar Farhan.

Keberangkatan CJH Kabupaten Ketapang ini tergabung dalam Kloter 02 Embarkasi Batam–bersama dengan CJH Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, Kabupaten Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap UMKM Ketapang Bisa Maju dan Berkembang

“Sementara itu, (ada) 2 orang CHJ asal Kabupaten Ketapang masih ditunda keberangkatannya karena terganggu kesehatan dan masih dalam perawatan,” tutur Farhan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dalam sambutannya saat melepas keberangkatan calon jemaah haji mengingatkan, agar para jemaah terus menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT agar ibadah haji yang dilakukan berjalan aman dan lancar.

“Pergunakanlah waktu di tanah suci dengan sebaik-baiknya untuk beribadah dan juga jaga kesehatan, tanamkan kesabaran yang sangat tinggi dan tawakkal kepada Allah.” ujar beliau.

Baca Juga :  Peringatan Maulid Nabi Muhamad 1439 H di Ketapang, Ustadz Pantun Islamkan Mualaf

Sementara itu, Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) menyampaikan, bahwa total jumlah jemaah yang berangkat melalui embarkasi Batam yakni sebanyak 5.410 orang, yang terdiri dari CJH 5.362 jemaah, petugas kloter 48 orang, dari Provinsi Riau sebanyak 577 jemaah di kloter 01 dan 04, dari Provinsi Kalbar sebanyak 1.152 jemaah di kloter 02 dan 04.

Selain itu, disampaikan juga, bahwa untuk  kloter 01 sudah diberangkatkan pada Rabu (15/06/2022), sebanyak 449 jemaah. Dan untuk total calon jemaah haji Kalimantan Barat yang tertunda keberangkatannya yakni sebanyak 6 orang. (Adi LC)

Comment