Wabup Farhan Harap UMKM Ketapang Bisa Maju dan Berkembang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Ritel dan Kurasi Produk UMKM Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan Manajemen Alfamart, pada Jumat (20/05/2023), di Pendopo Bupati Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan manajemen Alfamart.

“Tujuannya kegiatan ini tidak ada lain untuk menyambungkan dan menyeleksi produk-produk UMKM yang bisa dipasarkan di toko Alfamart dan tidak hanya sebatas kepada tokonya saja tapi Alfamart juga bisa menyambungkan produknya kemana-mana,” jelasnya.

Baca Juga :  Martin Rantan Evaluasi Pembangunan Ketapang, Farhan Minta OPD Segera Tindaklanjut

Lebih lanjut disampaikan Farhan, pelatihan ini meningkatkan kualitas pemahaman untuk memenuhi aturan-aturan yang berlaku.

“Jadi aturannya seperti dengan perizinan masuk kepada BPOM, sertifikasi halal. Misalnya keripik ubi harus ada label halal, inilah yang harus diupayakan manajemen Alfamart,” ucapnya.

Wabup juga katakan kegiatan pelatihan ini tidak harus dilakukan Alfamart saja, tapi perusahaan-perusahaan lain juga harapkan bisa memberikan pelatihan-pelatihan UMKM kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Minta ASN Ketapang Tingkatkan Kualitas Publik dan Sukseskan Visi Misi Kepala Daerah

“Jadi, kita akan coba petakan karena ini adalah sebuah kesempatan yang baik. Dengan demikian dengan banyaknya peduli dengan UMKM, saya pastikan UMKM Kabupaten Ketapang Insya Allah akan berkembang dan maju,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, pimpinan cabang Alfamart, peserta UMKM dan lainnya. (Adi LC)

Comment