by

Kunjungi Kaum Dhuafa di Sungai Itik, Sutarmidji Silaturahmi dan Bagikan Paket Lebaran

KalbarOnline, Kubu Raya – Di hari ketiga lebaran, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengunjungi rumah kaum dhuafa di Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu, 4 Mei 2022.

Selain silaturahmi, dalam kunjungan itu Sutarmidji sekaligus meninjau rumah warga yang akan mendapat bantuan bedah rumah dan membagikan paket lebaran kepada warga kurang mampu.

“Saya bingung karena liburnya panjang, open house tak boleh, dari pada diam di rumah, kebetulan paket dan sarung masih banyak kita bagikan saja, sekaligus silaturahmi dengan warga,” kata Sutarmidji.

Kunjungan dadakan yang dilakukan Sutarmidji itu berawal saat dirinya melihat postingan Instagram Rumah Zakat saat membagikan bantuan telur untuk keluarga penerima manfaat di desa tersebut.

“Kalau bedah rumah itu nanti, karena proses lewat APBD itukan susah, mau perlu ini itu, nah kita cari formula mungkin disalurkan lewat CSR atau bantuan dari para donator,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga menyebutkan bahwa dirinya akan melakukan silaturahmi di momen lebaran ini beberapa hari ke depan.

“Besok atau lusa nanti saya akan masih akan silaturahmi ke tempat warga sekaligus liat jembatan, dari pada masyarakat datang ke tempat kita, bagus kita datangi masyarakat untuk lebaran, karena liburnya lama amat,” pungkas Sutarmidji.

Kepala Desa Sungai Itik Abdurrahman mengaku terharu atas kunjungan yang dilakukan Gubernur Sutarmidji.

Abdurrahman tak menyangka Sutarmidji akan datang silaturahmi lebaran ke desanya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Pak Sutarmidji. Mudah-mudahan beliau dalam keadaan sehat dan sukses selalu,” ucap Abdurrahman.

Abdurrahman mengungkap, bahwa Sutarmidji menjanjikan akan memberikan bantuan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah ada beberapa warga saya yang akan mendapat bantuan bedah rumah. Sebagai Kepala Desa saya akan support, Alhamdulillah ini mengurangi sedikit demi sedikit beban desa,” pungkas Abdurrahman.

BACA JUGA:  Bupati Sanggau Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Ranik (71), warga Desa Sungai Itik pun tidak menyangka rumahnya akan dikunjungi Gubernur Sutarmidji.

“Saya kira tadi siapa, rupanya Pak Gubernur. Alhamdulillah dapat paket sembako dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan beliau selalu sehat,” ucap Ranik.

Comment