Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ketapang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ketapang Gelar Rakor Lintas Sektoral (Foto: Adi LC)
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ketapang Gelar Rakor Lintas Sektoral (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018, yang dilangsungkan di Aula Mapolres Ketapang, Rabu (20/12).

Turut dihadiri oleh Forkompinda, Internal Polres, para kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek serta Instansi terkait dan Stakeholder se-Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario, S.IK, MH mengatakan bahwa situasi Ketapang sampai saat ini masih dalam keadaan aman, namun kewaspadaan perlu ditingkatkan mengingat beberapa saat lalu di wilayah Kalimantan Barat juga ada penangkapan terorisme.

“Oleh sebab itu saya tekankan para Kapolsek khususnya lima Kapolsek yang berhubungan jalur darat dengan Pontianak untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah yang ada,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyoroti masalah sembako dan kelangkaan BBM termasuk gas LPG 3 Kg yang tetap dipantau pendistribusiannya.

“Bhaninkamtibmas agar melakukan kegiatan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersinergi beserta semua komponen masyarakat serta Instansi terkait untuk menciptakan situasi kondusif dalam rangka perayaan natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Alfan, SH., M.Si mengenai gangguan Kamtibmas dan kekuatan personil dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2018 termasuk antisipasi kenaikan harga sembako dan kelangkaan BBM. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar