Open Turnamen Voli Bakal Semarakan Hari Jadi Kota Putussibau Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Hulu bakal menggelar open turnamen bola voli dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Kota Putussibau.

Turnamen tersebut rencananya akan dipusatkan di Gedung Voli Indoor Putussibau pada 19 hingga 29 Mei 2022 mendatang.

“Open turnamen itu dalam rangka menyemarakan HUT Kota Putussibau dan khusus antar klub voli yang ada di Kapuas Hulu,” kata Ketua Panitia Open Turnamen Voli Tahun 2022, Fikri Timotius, di Putussibau, Selasa, 26 April 2022.

Timotius menyampaikan, open turnamen itu akan mempertandingkan kategori putra dan putri.

Untuk kategori putra memperebutkan hadiah juara I sebesar Rp10 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp4 juta dan juara IV Rp3 juta.

Sedangkan kategori puteri juara I sebesar Rp8 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta dan juara IV Rp2 juta.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Tutup Kejuaraan Sepakbola dan Voli di Desa Nanga Mentebah

“Saat ini pendaftaran sudah mulai hingga tiga hari sebelum pelaksanaan pertandingan,” kata Timotius.

Timotius menyebutkan, para peserta cukup membayar uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu/klub untuk kategori putra. Sedangkan kategori putri sebesar Rp250 ribu/klub.

Open Turnamen Voli Bakal Semarakan Hari Jadi Kota Putussibau Tahun 2022

Pendaftaran bisa dilakukan mendatangi langsung sekretariat Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu di Indoor Voli Putussibau atau menghubungi panitia dengan kontak person (081256903314, 081649296351, 08214900047, 08584588307, 082251580005).

Timotius menjelaskan, selain menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kota Putussibau, open turnamen itu juga untuk menghidupkan kembali geliat bola voli serta menggali potensi atlet voli di Kapuas Hulu.

Menurut Timotius, pelaksanaan open turnamen juga mengedepankan protokol kesehatan dengan syarat pendaftaran di antaranya yaitu pemain minimal sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis dua dan memiliki KTP Kapuas Hulu serta dilarang membawa pemain dari luar Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Cegah Peredaran PCC, Tim Gabungan di Kapuas Hulu Gelar Razia ke Sejumlah Apotek

“Turnamen bola voli di Kapuas Hulu sudah cukup vakum, jadi kita coba bangkitkan kembali geliat voli di Kapuas Hulu dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” kata Timotius.

Bukan hanya pemain, kata Timotius, penonton juga wajib sudah vaksin dosis dua dan memakai masker.

“Kita mengantisipasi agar tidak ada klaster baru Covid-19, makanya sebelumnya kami pun sudah mengantongi surat dari Satgas Covid-19 Kapuas Hulu,” jelas Timotius.

Dia berharap dukungan dari semua pihak baik itu Pemerintah daerah maupun KONI Kapuas Hulu, PBVSI Kapuas Hulu serta berbagai pihak terkait baik itu aparat kemananan, Satgas Covid-19 hingga lapisan elemen masyarakat.

“Mari kita sukseskan bersama open turnamen bola voli untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Kapuas Hulu, apalagi sebentar lagi kita akan mengikuti Kejurda Porprov tingkat provinsi, tetapi dengan catatan kita sama-sama disiplin prorokol kesehatan,” pungkas Timotius. (Ishaq)

Comment