Resmikan Wisata Danau Bungkang, Wahyudi Hidayat Harap Jadi Nilai Tambah Pendapatan Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas HuluWakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan Wisata Danau Bungkang yang terletak di Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Jumat, 25 Maret 2022.

Wahyudi Hidayat sangat mengapresiasi dan mendukung Wisata Danau Bungkang ini yang diresmikannya itu.

“Tentu kita harap akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Wahyudi Hidayat.

Wahyudi juga mengatakan, untuk mengembangkan Wisata Danau Bungkang ini diperlukan kolaborasi bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga :  Bentengi Moral Generasi Muda, Wabup Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama Pembangunan Ponpes Ulil Albab II Cabang Provinsi Kalbar

Untuk itu Wahyudi Hidayat meminta pemuda Embaloh Hilir untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya untuk mendukung Kapuas Hulu Hebat.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Nanga Embaloh menegaskan bahwa Wisata Danau Bungkang yang diresmikan Wakil Bupati Wahyudi Hidayat itu tentu akan menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :  Buka Gawak Bebugo VII Suku Dayak Suruk, Fransiskus Diaan Ajak Masyarakat Terus Pertahanan Eksistensi Adat Budaya dan Tradisi Suku Dayak

Diketahui, Wisata Danau Bungkang itu didukung oleh BUMDes dan diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Dalam kesempatan itu, Wahyudi Hidayat didampingi Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, OPD terkait, Forkopimcam Kecamatan Embaloh Hilir, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Comment