Tingkatkan Kualitas Pelayanan Listrik, PLN Kalimantan Jalin Kerjasama dengan Polda Kalbar

KalbarOnline.comUntuk mendorong peningkatan kualitas layanan dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PT PLN (Persero) Grup Kalimantan yang terdiri dari PLN UIW Kalbar, PLN UIP Kalbagbar, dan PLN UIKL Kalimantan jalin sinergitas dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh General Manager PLN UIW Kalbar, Ari Dartomo dan General Manager PLN UIP Kalbagbar, Didik Mardiyanto dengan melakukan kunjungan silaturahim ke Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Selasa, 15 Maret 2022.

Kunjungan resmi yang diterima langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro, tersebut juga membahas berbagai informasi terkait peningkatan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

Menurut General Manager PLN UIW Kalbar, Ari Dartomo, kunjungan ini merupakan wujud komitmen sinergitas antara PLN dengan Polda Kalbar dalam upaya peningkatan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Baca Juga :  Kalbar Darurat Asap, Siapa Penyebab Dibalik Karhutla?

Dalam kesempatan tersebut General Manager PLN UIW Kalbar, Ari Dartomo, menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PLN UIW Kalbar dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, mulai dari upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik hingga berbagai kemudahan layanan kelistrikan yang kini dapat dinikmati oleh pelanggan lewat aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile merupakan produk layanan inovatif yang kami miliki untuk memberikan kemudahan layanan kelistrikan kepada pelanggan tanpa harus datang ke kantor PLN ataupun menghindari berinteraksi langsung dengan petugas,” ungkap Ari.

Ari juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi petugas, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN UIP Kalbagbar, Didik Mardiyanto, menyampaikan progres pembangunan proyek infrastruktur kelistrikan yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan APBD Kalbar 2022 Duduki Peringkat 2 Nasional

Diakuinya, masih terdapat beberapa kendala teknis di lapangan terkait pelaksanaan proyek, namun pihaknya optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro, menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, infrastruktur kelistrikan merupakan objek vital milik negara yang harus dijaga dan diamankan sebab keberadaannya menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.

“Kami siap mendukung seluruh aktivitas PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat serta siap mengamankan seluruh aset-aset kelistrikan yang menjadi objek vital nasional,” tegas Suryanbodo Asmoro. (*)

Comment