Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Pesan Ini ke Anggota KSP CU Tri Tapang Kasih

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebelum mengajukan pinjaman, Anggota KSP CU Tri Tapang Kasih mesti memikirkannya dengan matang.

“Gunakan untuk hal yang positif dan produktif, agar bisa bermanfaat nantinya,” pesan Bupati Kapuas Fransiskus Diaan, kemarin.

Jika sudah mengajukan pinjaman, lanjut Fransiskus Diaan, harur rajin mengangsur. Pastikan juga rajin menabung secara rutin.

Bang Sis–sapaan Fransiskus Diaan–menyampaikan hal tersebut saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Tri Tapang Kasih Tahun Buku 2021 di Kecamatan Seberuang Tahun 2022, Kamis 10 Maret 2022

Dalam kesempatan tersebut, Bang Sis mengatakan, RAT merupakan hal mutlak bagi koperasi. Pelaksanaannya sangat strategis untuk pengembangan ke arah yang lebih baik.

Lantaran RAT merupakan wadah bagi pengurus untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan selama satu Tahun Buku yang lalu.

Termasuk pula Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK dan RAPBD) Tahun buku yang  akan datang.

Baca Juga :  Tinjau Banjir di Pesisir Sungai Kapuas, Bupati Sis Salurkan Bantuan dan Sediakan Pengobatan Gratis ke Masyarakat

Menurut Bang Sis, pertanggungjawaban Ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program, agar di masa mendatang dapat lebih disempurnakan lagi.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat setuju, mendukung dan mengapresiasi keberadaan dan perkembangan KSP CU Tri Tapang Kasih ini ke depan,” kata Bang Sis.

KSP CU Tri Tapang Kasih, tambah dia, merupakan salah satu mitra pemerintah dan lembaga keuangan untuk membangun perekonomian masyarakat Kapuas Hulu lebih cepat.

“Saya memberikan apresiasi terhadap capaian oleh KSP CU Tri Tapang Kasih. Ini semua  tentunya berkat kerja keras secara profesional semua pihak,” ucap Bang Sis.

Ia berharap, KSP CU Tri Tapang Kasih dapat terus tumbuh berkembang, meningkatkan kreativitas, inovasi serta karya-karya terbaik dalam membangun Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Sis Imbau Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Hadapi Nataru

“Melalui peningkatan kesejahteraan, serta membaca peluang usaha lebih cepat, energik dan terampil dalam menghadapi globalisasi Industri 4.0 (Four Zero),” kata Bang Sis.

Sementara itu, General Manager KSP CU Tri Tapang Kasih Yosep Kristianto mengungkapkan, pada kesempatan RAT ini juga melaunching TTK Collect dan TTK EDC.

“Pada RAT Puskop Credit Khatulistiwa di Hotel Banana Putussibau, satu lagi program akan di launching,” kata Kristianto.

“Kita patut berbangga memiliki Tim IT yang handal dan mampu membuat dan mengembangkan sendiri sistem informasi dan layanan digital yang dibutuhkan CU,” tambah dia.

Revolusi Industri 4.0, menurut dia, menuntut siapa untuk mampu bersaing secara cepat melalui teknologi, kreativitas dan melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan.

“Aplikasi TTK Mobile masih tetap menjadi andalan dan terus dikembangkan, yang memberikan fasilitas dan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi,” pungkas Kristianto.

Comment