Bandara Singkawang Mulai Beroperasional Minimal 2024, Patah Atabri bilang itu Pesan Pak Presiden

KalbarOnline, Singkawang – Bandar Udara (Bandara) Singkawang ditargetkan mulai beroperasional minimal 2024 dengan panjang landasan pacu (runway) 1.800 meter.

Menurut Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Bandara Tebelian Patah Atabri, target operasional Bandara Singkawang tersebut sesuai pesan Presiden Jokowi.

“Artinya Kementerian Perhubungan punya tanggungjawab untuk membangun Bandara Singkawang. Kita doakan pembangunan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala,” kata Patah Atabri.

Baca Juga :  Renovasi Rumah Adat Dayak Pertahankan Kearifan Lokal

Ia menyampaikan hal tersebut ketika mewakili Kementerian Perhubungan menerima Sertifikat Lahan Bandara Singkawang seluas 151 hektare dari Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kamis 24 Februari 2022 lalu.

Patah Atabri menambahkan, pembangunan Bandara Singkawang ini telah masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Baca Juga :  10 Jenis Komoditi Hewan dan Produk Hewan Telah Diekspor

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap, dengan penyerahan Sertifikat Lahan ini pembangunan runway Bandara Singkawang bisa segera dimulai dan selesai tahun ini.

“Harapan kami, runway bisa segera dibangun dan proses lainnya juga bisa berlanjut hingga bisa dioperasikan,” kata Tjhai Chui Mie.(*)

Comment