Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Belangiran, Baru Ditemukan Keesokan Harinya

KalbarOnline, Ketapang – Seorang pemancing, Khoirul (27) diterkam buaya di Sungai Belangiran, Desa Bangkal Serai, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

“Pada Kamis 17 Februari 2022 kami menerima laporan adanya seorang pekerja PT Cargil diterkam buaya dan hilang,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, Sabtu 19 Februari 2022.

Yopi Haryadi mengatakan, berdasarkan keterangan teman korban, mereka menunggu giliran untuk memuat buah sawit dengan memncing di Sungai Belangiran.

Baca Juga :  Polres Ketapang Amankan Ratusan Kayu Ilegal di Sungai Laur

“Saat hendak mamsang pancing di pinggir sungai, korban diterkam buaya dan ditarik ke dalam sungai,” kata Yopi.

Pencarian terhadap korban pun dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur, di antaranya Tim Rescue Pos SAR Ketapang, Polsek Desa Bangkal Serai, dan Koramil Bangkal Serai.

Ikut pula dalam pencarian ini peutas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Ketapang, PT Cargil, serta masyarakat dan keluarga korban.

Baca Juga :  Cornelis Pastikan Pemilu 2024 Tidak Ditunda

Tim Gabungan melakukan pencarian selama 2 menggunakan metode Explore Search And Rescue (ESAR).

“Mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai dan mencari di permukaan sungai dengan menggunakan perahu karet serta sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile,” jelas Yopi

Akhir korban ditemukan pada hari kedua pencarian dalam kondisi sudah meninggal dunia. “Jasad korban dievakuasi untuk diserahkan kepada anggota keluarga,” kata Yopi.(*)

Comment