Sudah Lama Tak Lihat Pekarangan, Warga Jalan Amin dapat Angin Segar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sudah sejak lama warga Jalan Amin, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu tidak melihat pekarangan, lantaran kerap terendam.

“Kalau dulunya warga di jalan amin ini bisa melihat pekarangan,” kata salah seorang Warga Jalan Amin Mauludin Fajriansyah, ditemui KalbarOnline.com. kemarin.

Dulu, kata Fajri–sapaan Mauludin Fajriansyah –, warga bisa bercocok tanam, bermain voli, badminton bahkan bermin kelereng di bawah kolong rumah.

“Tetapi  sekarang tidak bisa lagi, karena perkarangan rumah kami disini (Jalan Amin ) sudah digenangi air,” kata Fajri.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Tutup Open Turnamen Lomba Sampan Bidar di Selimbau

Sudah sejak lama, tambah dia, air menggenangi rumah-rumah warga Jalan Amin. Sehingga hampir tidak ada lagi harapan.

Namun kemarin, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan datang meninjau langsung. Ini pertama kali seorang Bupati ke Jalan Amin.

“Ini tentu angin segar bagi kami, bahwa Jalan Amin dan drainase akan dibangun. Kalau pekarangan kami sudah tidak tergenang, tentu kami akan merasa sangat senang,” kata Fajri.

Senada juga disampaikan warga Jalan Amin lainnya, Farhan. Menurutnya, kerusakan Jalan Amin ini akibat penyumbatan saluran. Sehingga air menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga :  Bupati Minta Pelayanan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Harus Sesuai Standar Pelayanan Kesehatan

“Sebagai warga Jalan Amin, tentu kami mengapresiasi Bapak Bupati Sis yang turun langsung melihat kondisi jalan ini,” kata Farhan.

“Kami sangat mendukung Bapak Bupati Sis yang akan melakukan peningkatan atau peninggian Jalan Amin serta drainasenya,” sambungnya.

Baik Fajri maupun Farhan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu yang cepat tanggap dan merespon keluhan warganya.

“Terima kasih terlah meninjau langsung, menganggarkan untuk perbaikan untuk Jalan Amin,” ucap Farhan yang diamini Fajri.(Ishaq)

Comment