by

Dua Hari Pencarian, Bocah Tujuh Tahun di Bengkayang yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Hari Pencarian, Bocah Tujuh Tahun di Bengkayang yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

KalbarOnline, Bengkayang – Bocah berusia 7 tahun yang tenggelam di sungai besar Desa Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis malam, 20 Januari 2022.

Bocah bernama Irfan yang tenggelam sejak sehari yang lalu berhasil ditemukan oleh warga dan tim SAR gabungan. Hal inipun dibenarkan Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi.

“Sudah ditemukan, malam tadi dibantu warga dan tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 500 meter ke arah muara sungai,” ujar Yopi.

Korban, kata Yopi, segera dibawa menuju rumah duka.

“Korban ditemukan sudah keadaan meninggal dunia selanjutnya jasad korban segera dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang bocah berusia 7 tahun di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, tenggelam di sungai besar desa setempat. Bocah bernama Irfan itu kini tengah dalam pencarian Tim SAR Gabungan, Rabu, 19 Januari 2022.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi turut membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan bahwa korban saat itu sedang mandi di sungai tersebut.

“Peristiwa ini bermula ketika sepulang dari sekolah korban mandi bersama temannya, korban yang memang belum pandai berenang terbawa arus dan mengakibatkannya tenggelam,” kata Yopi.

Yopi menambahkan, pencarian untuk menemukan korban telah diupayakan oleh Tim SAR gabungan.

“Kami (Tim SAR gabungan) telah melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyelaman di lokasi tenggelam dan penyisiran hingga ke muara sungai namun usaha tersebut belum menemui titik terang,” jelasnya.

Masih kata Yopi, pencarian saat ini telah dihentikan, Rabu petang, 19 Januari 2022.

BACA JUGA:  40 Rumah Warga Kurang Mampu di Bengkayang Nikmati Listrik Gratis PLN

“Hingga petang ini pencarian belum membuahkan hasil, kami menghentikan pencarian hari pertama ini untuk selanjutnya menyiapkan pencarian esok hari,” katanya. (Fat)

Comment