by

Pemkot Pontianak Dukung Kodim 1207/BS Wujudkan Zona Integritas

Pemkot Pontianak Dukung Kodim 1207/BS Wujudkan Zona Integritas

Kodim 1207/BS Komitmen Canangkan ZI Menuju WBK dan WBBM

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas dicanangkannya Kodim 1207/BS sebagai Zona Integritas (ZI) Menuju
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu dinilainya sebagai upaya dalam pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta untuk meningkatkan pelayanan publik

“Harapannya adalah terciptanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya usai penandatanganan komitmen bersama pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM di Makodim 1207/BS, Kamis (30/12).

Menurutnya, pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini juga sebagai perwujudan reformasi birokrasi dalam tata kelola pemerintahan yang menjadi salah satu aksi strategi pencegahan korupsi sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

“Oleh sebab itu setiap instansi, termasuk pemerintahan, lembaga dan sebagainya menerapkan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan menjelaskan, pencanangan ZI  merupakan program dari pemerintah dan menjadi bagian dari instansi birokrasi yang ada. Pihaknya berkomitmen untuk menerapkan apa yang telah dicanangkan pada hari ini. Namun demikian hal itu butuh dukungan dari semua pihak agar bisa mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Kedepan Kodim 1207/BS akan lebih optimal dalam melayani masyarakat maupun instansi lainnya,” jelasnya. (J)

BACA JUGA:  Dapat Nomor Urut 3, MIDJI – NORSAN: Cuma Kami Yang Bisa Pakai ‘Salam Metal’

Comment

Terbaru