by

Patung Sinterklas dan Kereta Rusa Jadi Ikon Natal di Singkawang

Patung Sinterklas dan Kereta Rusa Jadi Ikon Natal di Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Memeriahkan perayaan Natal tahul 2021, panitia Singkawang Christmas Day menghiasi pusat Kota Singkawang dengan ornamen dan dekorasi ala Natal.

“Beberapa titik yang menjadi fokus utama hiasan yakni berada di Beringin Corner, Bundaran 1001, Jalan P Diponegoro, dan lainnya,” kata Ketua Harian Singkawang Christmas Day, Yoris Anes Lidang, Kamis (23/12/2021).

Ia mengatakan pada perayaan Natal tahun 2021 ini, patung Sinterklas dengan kereta rusa menjadi icon pada Natal saat ini. Icon patung Sinterklas tersebut telah pihaknya pasang di Beringin Corner sejak berberapa hari lalu.

“Ornamen Sinterklas beserta kereta dan rusa menjadi icon tahun ini,” katanya.

Selain itu, ornamen lainnya yang menghiasi Kota Singkawang yakni replika gua Natal dan pohon Natal ditambah berbagai ornamen unik lainnya seperti Snowman, gerbang hias, serta Malaikat di Bundaran 1001 Singkawang.

Sementara itu untuk tema nasional pada Natal tahun ini adalah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Yoris mengungkapkan dari rujukan tema tersebut kita bisa mengambil gambaran penting tentang semangat persaudaran didalam kebersamaan dan kasih untuk mengajak masyarakat agar dapat menikmati suasana Natal di Kota Singkawang yang gemerlap sehingga dapat berfoto bersama keluarga, saudara dan sahabat.

“Walaupun keterbatasan anggaran yang kita dapatkan, kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam menyambut Natal tahun 2021 ini, supaya semangat ini dapat juga tertular kepada wisatawan dari lintas kota/kabupaten untuk hadir di kota singkawang, mengingat singkawang kota utama destinasi wisata yang sering setiap tahun di kunjungi selain hemat, juga tak kalah menarik untuk di datangi bersama keluarga dan sahabat-sahabat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Singkawang Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kelurahan Pasiran

Comment