Amankan Perayaan Tahun Baru, 664 Personel Polresta Pontianak Siaga di Gereja dan Tempat Keramaian

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak mengerahkan 664 personel untuk pengamanan malam tahun baru 2024 di wilayah Kota Pontianak.

Ratusan personel ini nantinya akan disebar ke beberapa titik-titik krusial tahun baru, seperti di Gereja, Pos Pengamanan, dan tempat keramaian lainnya.

“Kita tetap melakukan pengamanan masyarakat, baik itu di gereja, maupun di tempat keramaian, dan jalan. Personel nanti dibagi untuk di gereja, pos pam (pos pengamanan), dan di penyekatan jalan-jalan, terutama di Jalan Gajah Mada,” ungkap Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga :  Sat Narkoba Polresta Pontianak Amankan Pengedar Antar Provinsi, Bawa 1 Kg Sabu

Salah satu titik yang menjadi fokus pengamanan yaitu Jalan Gajah Mada. Adhe menerangkan tidak menutup kemungkinan, Jalan Gajah Mada pada pukul 23.00 WIB akan ditutup, mengingat Jalan Gajah Mada ramai diserbu masyarakat yang ingin menyaksikan pesta kembang api.

“Jalan Gajah Mada mungkin jam 11 malam akan kita tutup, untuk masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan pesta kembang api di jalan Gajah Mada,” terang Adhe.

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Adhe mengatakan, akan tetap melihat situasi pada saat itu. Apabila dirasa lalu lintas terlalu padat, beberapa ruas jalan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Terbakar Cemburu, Seorang Pria di Pontianak Nekat Aniaya Selingkuhan Sang Istri dengan Parang

“Paling kalau nanti kita tutup Jalan Gajah Mada mungkin akan dialihkan ke jalan lain. Tapi kalau di Jembatan Kapuas yang dari arah Pontianak Timur, Pontianak Utara, Imam Bonjol, dan Flamboyan akan kita tutup, tapi dari tiga arah lainnya tetap dibuka. Kita tetap melihat situasi, apabila nanti terlalu padat bisa saja mungkin dilakukan satu arah,” jelasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment