Bupati Sis Terima Bantuan Catu Pangan Beras

Bupati Sis Terima Bantuan Catu Pangan Beras

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menerima bantuan Catu pangan beras dari Direktorat Jendral Pembangunan & Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Serah terima bantuan dilakukan di Halaman Kantor Bupati, Kamis pagi (9/12/2021).

Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan, bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 8.700 kilogram dengan norma pemberian 20 kg/KK/bulan.

“Nanti ada 145 KK yang akan menerima bantuan Catu Pangan Beras selama tiga bulan kedepan,” terang Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Tahun 2021 Pembangunan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu Dilanjutkan, Pemkab Anggarkan Rp7 Miliar

Bupati Sis juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Direktorat Jendral Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan bantuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Desa Kirin Nangka, Kecamatan Embaloh Hilir akibat bencana banjir beberapa pekan lalu.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak bencana banjir,” ucapnya.

Baca Juga :  Pokdarkamtibmas Putussibau Utara Siap Bekerjasama dengan Berbagai Pihak

Pada kesempatan sama Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Ormas DPC Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu beserta Banom-Banomnya (GP Ansor dan Pagar Nusa) yang telah membantu pendistribusian bantuan Catu beras kepada masyarakat Transmigrasi UPT XIX Keliling Semulung di Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir.

“Semoga kegiatan pendistribusian ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Comment