by

Tahun 2021 Pembangunan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu Dilanjutkan, Pemkab Anggarkan Rp7 Miliar

Tahun 2021 Pembangunan Gedung Disdikbud Kapuas Hulu Dilanjutkan, Pemkab Anggarkan Rp7 Miliar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir meresmikan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (9/2/2021).

Diwawancarai usai peresmian, Bupati AM Nasir mengatakan, dengan dibangunnya gedung tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal serta menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan di bidang pendidikan.

“Pembangunan gedung ini menggunakan dana insentif daerah, dana tersebut didapat dari Pemerintah Pusat karena capaian kinerja yang dilakukan selama ini,” kata Nasir.

Disampaikan orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, selain dimanfaatkan secara maksimal, gedung tersebut juga harus dirawat dan dijaga.

“Sebab terkadang membangun gedung jauh lebih mudah daripada menjaga dan merawatnya,” pesannya.

“Bagi dinas lain yang belum dibangun harap bersabar karena pembangunan dilakukan secara bertahap,” pungkas Bupati Nasir.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Kusnadi menyampaikan, bangunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu sudah lama tidak dibangun dan baru dibangun pada 2019 lalu.

“Pembangunan ini sudah lama kami harapkan, kami berterimakasih kepada Pemda yang telah menganggarkan untuk pembangunan ini,” terangnya.

Dikatakannya, bangunan gedung baru yang representatif tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dibidang pendidikan.

“Bangunan ini merupakan bagian dari kado di akhir masa jabatan Bupati Kapuas Hulu,” katanya.

Selain itu, kata Petrus, Pemda juga telah mengalokasikan kembali dana untuk pembangunan di tahun 2021, di mana nominalnya sekitar Rp7 miliar.

Comment

News Feed