Wabup Wahyudi Harap DWP Jadi Unsur Percepatan Pembangunan Daerah

Wabup Wahyudi Harap DWP Jadi Unsur Percepatan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat berharap agar Dharma Wanita Persatuan menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Hulu di Rumah Adat MABM Putussibau, Kamis pagi, 9 Desember 2021.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada HUT ke-22 DWP yakni ‘Ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM’.

“Peran DWP dimulai dari keluarga, seorang wanita dalam keluarga merupakan kunci utama keberhasilan keluarga. Maka mulailah dalam membentuk terlebih dahulu ketahanan keluarga,” katanya.

Baca Juga :  Peningkatan Prestasi Atlet, Pemkab Kapuas Hulu Komitmen Dukung Kegiatan Olahraga

Wabup Wahyudi Harap DWP Jadi Unsur Percepatan Pembangunan Daerah

Wabup Wahyudi pun mengakui tantangan yang dihadapi di tengah pandemi Covid- 19 yang telah melanda dunia termasuk Indonesia dua tahun belakangan ini, tak hanya berdampak pada lini kesehatan, tetapi juga pada sektor ekonomi.

“Maka melalui HUT ke-22 DWP ini saya mengajak khususnya ibu-ibu DWP tetap bangkit dengan menjaga kesehatan mental serta diharapkan DWP menjadi pemersatu bangsa,” ajaknya.

Anggota Dharma Wanita Persatuan kata Wabup, selaku pelaku ekonomi di sektor UMKM diharapkan dapat menangkap peluang usaha dari keterampilan masing-masing misalnya memasak, menjahit, berkebun, membuat kue dan menanam bunga.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Optimis Capai Target Imunisasi Anak Kapuas Hulu

“Ibu-ibu dapat memasarkan produk dengan menggunakan jaringan digital melalui media online mempromosikan barang kerajinan, jualan dan sebaginya melalui media sosial sehingga pemasaran dapat berlangsung dengan cepat. Strategi ini sangat penting demi kelangsungan suatu usaha,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Forkompinda, Ketua GOW Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Hidayat, organisasi wanita di Kapuas Hulu, dan para tamu undangan.

 

Comment